Mentok, Babel (ANTARA) - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini bertambah sebanyak 11 orang sehingga secara keseluruhan menjadi 2.465 orang.

"Sebanyak 2.465 orang tersebut dinyatakan sembuh atau selesai menjalani karantina dan perawatan selama pandemi COVID-19 berlangsung, kami berharap jumlah tersebut semakin meningkat," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan, sebanyak 11 pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini berasal dari Kecamatan Mentok empat orang, Parittiga dua orang dan Kelapa lima orang.

Selain terjadi penambahan pasien sembuh, hari ini juga terkonfirmasi sebanyak 21 orang warga yang dinyatakan positif COVID-19 berasal dari Mentok 15 orang, Kelapa empat orang dan masing-masing satu orang dari Simpangteritip dan Jebus.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat mulai menurun
Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Barat temukan 18 klaster dominan di Mentok


Putra menambahkan, dengan tambahan 21 kasus baru tersebut, saat ini jumlah pasien yang masih wajib menjalani karantina sebanyak 162 orang, berada di Mentok 121 orang, Simpangteritip dua orang, Jebus lima orang, Parittiga 22 orang, Kelapa 11 orang dan Tempilang satu orang.

"Untuk jumlah kasus keseluruhan selama pandemi COVID-19, di Bangka Barat ditemukan 2.662 orang yang dinyatakan positif dan 35 orang diantaranya meninggal dunia," katanya.

Ia mengharapkan dengan masih adanya risiko penularan virus seluruh warga diharapkan patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Mari saling bantu dengan mematuhi protokol kesehatan, sedangkan Pemerintah akan terus melakukan vaksinasi untuk membangun kekebalan kelompok yang diharapkan bisa mengendalikan penularan virus dan mengurangi risiko berat," katanya.

Baca juga: Polisi Bangka Barat melanjutkan operasi yustisi cegah COVID-19
Baca juga: Kontak erat, 19 bayi di Bangka-Babel terpapar positif COVID-19

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021