Tenis

Coco Gauff-Tommy Paul pimpin tim tenis AS ke Olimpiade Tokyo

Coco Gauff-Tommy Paul pimpin tim tenis AS ke Olimpiade Tokyo

Petenis AS Cori "Coco" Gauff mengembalikan bola saat melawan petenis Swiss Jil Teichmann pada laga tunggal putri turnamen Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (9/2/2021). Coco berhasil menang dua set dengan skor 6-3, 6-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Kelly Defina/foc.

Jakarta (ANTARA) - Coco Gauff dan Tommy Paul dipastikan akan memimpin tim tenis putri dan putra Amerika Serikat pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikeluarkannya daftar resmi peserta ajang olahraga terbesar itu.

Dengan usianya yang masih 17 tahun, Gauff akan berkompetisi dengan tim
​​​tenis putri Amerika bersama Jennifer Brady, Jessica Pegula dan Alison Riske dalam nomor tunggal. Sedangkan pada nomor ganda, akan dimainkan Nicole Melichar dan Bethanie Mattek-Sands.

Pemilihan peserta didasarkan pada peringkat dunia setelah Grand Slam French Open, dengan maksimal empat petenis per negara pada nomor tunggal, laporan Reuters menyebutkan, Sabtu.

Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo

Sebetulnya Sofia Kenin dan Serena Williams adalah dua petenis putri Amerika dengan peringkat tertinggi, namun keduanya mundur dari Olimpiade.

Paul langsung masuk dalam tim putra dan akan bermain di nomor tunggal bersama Frances Tiafoe, Tennys Sandgren dan Marcos Giron. Rajeev Ram dan Austin Krajicek akan bermain di nomor ganda.

Reilly Opelka, John Isner dan Taylor Fritz menjadi petenis putra yang mundur dari Tokyo. Sebastian Korda, Sam Querrey dan Steve Johnson bisa saja menggantikan tempat ketiganya, namun mereka menolak.

Kompetisi tenis akan berlangsung dari 24 Juli-1 Agustus di lapangan keras di Ariake Tennis Park di Tokyo Olympic Park.

Baca juga: Kyrgios mungkin tolak pimpin Australia ke Olimpiade Tokyo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar