Kadin Kota Bogor bantu warga terdampak pandemi pada PPKM Darurat

Kadin Kota Bogor bantu warga terdampak pandemi pada PPKM Darurat

Pengurus Kadin Kota Bogor periode 2021-2026. ANTARA/Dok Kadin Kota Bogor.

Bogor (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 pada pelaksanaan PPKM Darurat melalui Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusdydi, di Kota Bogor, Jabar Sabtu, mengatakan, bantuan sembako ini merupakan wujud dari sinergi antara Kadin Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dengan membantu warga yang terdampak.

Bantuan sembako yang diberikan adalah beras sebanyak 3 ton, ikan sarden 700 kaleng, mi instan 250 dus, dan minyak goreng, Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Baca juga: Bantul imbau pedagang sesuaikan kegiatan perdagangan masa PPKM Darurat

Menurut Almer, Kadin Kota Bogor memperoleh data warga Kota Bogor terdampak COVID-19 dari dinas terkait dan Kadin menyalurkan bantuan sembako. "Dinas tersebut yang akan menyalurkannya kepada warga terdampak," katanya.

Bantuan sembako yang diberikan, kata dia, adalah hasil patungan dari para pengurus, serta pimpinan asosiasi dan pengusaha yang tergabung di Kadin Kota Bogor, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, pelaksanaan PPKM Darurat, pada 3-20 Juli 2021, memberikan dampak sangat besar pada semua sektor, sehingga Kadin Kota Bogor bergerak cepat dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor untuk membantu mengatasi kesulitan warga terdampak secara ekonomi.

"Bantuan seperti ini, sebaiknya tidak hanya dibebankan kepada Pemkot Bogor saja, tapi lembaga lainnya maupun perorangan, jika ada sepatutnya memberikan bantuan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Almer menyatakan, Kadin Kota Bogor berkomitmen untuk terus berbuat nyata melalui program kegiatan positif yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. "Insya Allah, pada waktu berikutnya kami akan memberikan bantuan lagi," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyatakan, terima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Kadin Kota Bogor. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Kota Bogor yang terdampak pandemi. Semoga bantuan seperti ini terus berdatangan," katanya.***3***

Baca juga: MUI Jateng keluarkan tausiyah terkait PPKM Darurat
Baca juga: Pemerintah sebut PPKM darurat hari pertama berjalan lancar



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: Kepulangan atlet dikoordinasikan dengan satgas COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar