api terlihat dari lantai dua rumah
Jakarta (ANTARA) - Sebuah rumah berlantai dua yang terletak di Jalan Jaya Kusuma RT 02 RW 01, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (3/7) malam.

Baca juga: Sebuah rumah berlantai tiga di Kayu Putih terbakar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengungkapkan bahwa laporan mengenai adanya kebakaran tersebut diterima pada pukul 23.10 WIB.

"Terima berita pukul 23.10 WIB, pelapor Bapak Arif. Titik kenal di sisi Tol Jagorawi," ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Minggu dini hari.

Gatot mengatakan kronologi awal kebakaran rumah tak berpenghuni seluas 1.200 meter milik Komarudin tersebut bermula dari api yang terlihat di lantai dua.

Baca juga: Masjid Jayakarta Jakarta Timur terbakar

Berdasarkan keterangan warga, api tersebut sudah membesar dan kemudian membakar lantai bagian bawah.

Gatot mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 55 personel.

Baca juga: Korban kebakaran di Kapuk Muara doakan Polri lebih dekat masyarakat

"Awal pemadaman pukul 23.20 WIB, pendinginan pukul 24.00 WIB, dan akhir Pemadaman pukul 01.00 WIB. Situasi saat ini pemadaman telah selesai," kata Gatot.

Gatot melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adaptasi penyebab terjadinya kebakaran maupun kerugian materi masih dalam penyelidikan.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021