Jakarta (ANTARA) - BUMN minyak dan gas PT Pertamina (Persero) telah menghadirkan Pertamax Turbo, bahan bakar minyak (BBM) dengan RON 98, di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mulai 2 Juli 2021 sebagai bagian dari upaya meningkatkan penggunaan BBM ramah lingkungan.

Pertamax Turbo merupakan produk bahan bakar kualitas tinggi yang memiliki Research Octane Number (RON) 98 dan dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) menjadikan mesin kendaraan lebih responsif dan mampu meningkatkan akselerasi juga performa dari mesin kendaraan.

Baca juga: Konsumsi Pertamax Turbo dan Pertamax meningkat saat libur Natal

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pertamax Turbo adalah kadar emisi gas buangnya yang cukup rendah, sehingga lebih ramah bagi lingkungan.

Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas, mengapresiasi upaya Pertamina untuk terus menyalurkan bahan bakar berkualitas tinggi di berbagai daerah. "Semoga dengan hadirnya produk bahan bakar yang ramah lingkungan dari Pertamina, kualitas udara Berau bisa menjadi lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali," katanya, dalam pernyataan pers, dikutip Minggu.

Sementara Destra Rahmayadi selaku Sales Branch Manager Rayon VI Kaltimut mengungkapkan bahwa pada triwulan kedua ini, terjadi kenaikan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan untuk produk non subsidi hingga lebih dari 50 persen, bahkan untuk produk Pertamax peningkatannya mampu mencapai 61 persen.

"Peluncuran produk Pertamax Turbo diharapkan dapat memenuhi tingginya minat masyarakat Berau yang mulai beralih menggunakan bahan bakar berkualitas," ujar Destra.

Destra juga mengundang perwakilan komunitas driver ojek online di Berau untuk turut serta merasakan langsung pengalaman menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi Pertamax Turbo secara cuma-cuma.

Diungkapkan bahwa saat ini sudah banyak ojek online memilih untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas lebih baik untuk mesin kendaraannya. "BBM berkualitas mampu menyempurnakan sistem pembakaran, sehingga lebih efisien dan mesin kendaraan jadi lebih awet, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi teman-teman ojek online," katanya menjelaskan.


Baca juga: Pertamina tambah 10 gerai Pertamax Turbo di Lampung

Baca juga: Pertamina tambah outlet Pertamax Turbo di tengah wabah COVID-19

Baca juga: Pertamina dorong pelayanan digital menuju "Euro 4"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021