Balap Sepeda

Roglic meninggalkan Tour de France sebelum etape sembilan

Roglic meninggalkan Tour de France sebelum etape sembilan

Aksi pebalap sepeda dari tim Jumbo-Visma Primoz Roglic asal Slovenia yang mengenakan yellow jersey sebagai pimpinan keseluruhan etape dalam Tour de France etape ke-20, rute Lure menuju La Planche des Belles Filles, Prancis, 19 September 2020. ANTARA FOTO/Arsip Foto Reuters-Benoit Tessier/hp.

Jakarta (ANTARA) - Primoz Roglic, runner-up tahun lalu, meninggalkan Tour de France sebelum etape sembilan setelah menderita beberapa memar ketika ia mengalami kecelakaan pada etape tiga, kata pebalap sepeda Slovenia itu, Minggu.

"Kami membuat keputusan bersama dengan tim, tidak masuk akal untuk melanjutkan. Kami akan berusaha untuk pulih dan fokus pada tujuan-tujuan baru," kata pebalap Jumbo-Visma itu dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Pebalap sepeda Riccardo Ricco dilarang seumur hidup
Baca juga: Mohoric juara etape 7, Van der Poel pertahankan kaus kuning


Harapan Roglic untuk meraih gelar pupus saat ia menyelesaikan etape delapan pada Sabtu lebih dari 35 menit di belakang pebalap sepeda Belgia Dylan Teuns.

Juara dua kali Vuelta, yang kalah pada Tour tahun lalu dalam time trial terakhir, sudah disingkirkan oleh pesaingnya secara keseluruhan pada etape tujuh pada Jumat.

"Saya melewati hari hari itu tetapi itu tidak membawa ke mana-mana," katanya. "Saya sangat kesakitan. Ini terlalu berat untuk tubuh saya dan saya tidak bisa balapan. Saya kecewa tapi saya harus menerimanya. Ini keputusan yang tepat."

Roglic sekarang akan fokus pada road race Olimpiade.

Baca juga: Tour de France 2023 diawali di Bilbao
Baca juga: 40 persen pertandingan Olimpiade rencana digelar tanpa penonton


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar