Forkopimda Bogor kompak beri dukungan nakes tangani COVID-19

Forkopimda Bogor kompak beri dukungan nakes tangani COVID-19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim saat mengunjungi RSUD Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-DPRD Kab. Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat kompak memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang berjuang menangani pasien COVID-19.

"Kami mengirim bantuan makanan dari Bupati Bogor untuk tenaga medis," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Bogor, Minggu.

Selain memberikan makanan, Rudy yang berkunjung dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim sempat mengendalikan arus masuk pasien yang membutuhkan perawatan medis di rumah sakit rujukan pasien COVID-19 tersebut.

Baca juga: Bupati Bogor: Fokus pengawasan PPKM Darurat pada tiga ring

Ia mengatakan kondisi RSUD Cibinong pada malam hari sudah penuh.

Oleh karena itu, untuk mengurai rujukan pasien, menurut dia, Bupati Bogor Ade Yasin juga telah berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit lainnya.

"Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan rumah sakit rujukan dialihkan ke rumah sakit yang belum penuh supaya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Rudy.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim saat mengunjungi RSUD Cibinong, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-DPRD Kab. Bogor)


Ia mengemukakan kekompakan para pemimpin di Kabupaten Bogor menjadi kunci menekan angka penularan COVID-19 di wilayah itu yang saat ini masih terjadi lonjakan.

Di samping itu, ia mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi lonjakan kasus ini.

Baca juga: Bupati Bogor surati KLHK agar wisata alam tutup saat PPKM Darurat

Menurut dia, upaya melawan COVID-19 membutuhkan partisipasi masyarakat, terutama dalam mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, masyarakat juga harus mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang yang berlaku 3-20 Juli 2021.

Baca juga: Jalur Puncak Bogor disekat setiap hari selama PPKM Darurat
Baca juga: DPRD Bogor dorong Kemenkes selesaikan klaim biaya pasien COVID-19


"Untuk sementara jangan keluar rumah dulu jika tidak dalam kegiatan yang sangat penting," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ketua Satgas minta masyarakat tetap patuhi prokes meski telah divaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar