F-Golkar MPR: Harmoko sosok berwawasan luas

F-Golkar MPR: Harmoko sosok berwawasan luas

Arsip foto - Menteri/Ketua Bappennas J.B. Sumarlin (tengah) terlibat pembicaraan serius antara Mendagri Soepardjo Roestam (kanan) dan Menpen Harmoko saat berlangsung pertemuan teknis dengan 9 Gubernur, 17 Bupati dan Dinas Pertanian, membahas tindak lanjut inpres N0.3 tahun 1986, tentang pengendalian hama wereng coklat pada tanaman padi di Departemen Dalam Negeri, Jakarta, Kamis sore (6/11/1986). FOTO ANTARA/Mdj/N01/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena menilai mantan Menteri Penerangan Harmoko sebagai sosok yang rendah hati dan berwawasan luas.

"Beliau (Harmoko, red.) seorang yang rendah hati dan berwawasan luas karena latar belakang kewartawanannya. Dan sangat memegang teguh budaya Jawa," kata dia di Jakarta, Minggu.

Dia menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Harmoko yang dinilainya sebagai seorang tokoh bangsa.

Menurut dia, Harmoko merupakan salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki Partai Golkar karena semasa hidupnya pernah menduduki posisi strategis di pemerintahan maupun di partai.

"Semasa hidupnya beliau (Harmoko, red.) pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar 1993-1998, Ketua DPR/MPR 1997-1999, dan Menteri Penerangan RI 1983-1997," ujarnya.

Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, pada Minggu, pukul 20.22 WIB.

Baca juga: Bamsoet: Harmoko panutan banyak kader Golkar
Baca juga: Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga ajak kader Golkar dukung penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar