Jakarta (ANTARA) - Pada bulan September 2020, Zhang Boli dianugerahi gelar kehormatan nasional "Pahlawan Rakyat" atas kontribusinya yang luar biasa dalam melawan pandemi Covid-19. Kehormatan ini terutama diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam memerangi wabah. Mereka telah memperlihatkan kualitas yang mulia dan kontributif.
 
Film pendek ini, yang diproduksi oleh Tianjin Haihe Media Group, menceritakan kisah perjuangan Zhang Boli melawan pandemi. Pada tahun 2020, Zhang Boli yang berusia 72 tahun memimpin tim ahli Pengobatan Tiongkok ke Wuhan untuk mengobati wabah, dan membuat dunia menyadari kekuatan pengobatan Tiongkok.
 
Sebagai rektor Universitas Pengobatan Tradisional Tiongkok Tianjin, Zhang Boli tiba di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok pada 27 Januari 2020. Hari tersebut adalah hari ketiga Tahun Baru Imlek dan hari kelima blokade kota ini untuk mengendalikan pandemi.
 
Zhang Boli dan lebih dari 300 dokter lainnya membentuk satu tim medis tradisional Tiongkok. Mereka ditempatkan di rumah sakit sementara di Distrik Jiangxia, Wuhan, dan menggunakan ramuan pengobatan Tiongkok yang dikombinasikan dengan terapi lain, seperti pijat, akupunktur, Tai Chi, dan aerobik tradisional, Ba Duan Jin, untuk mengobati pasien yang dikena wabah.
 
Melalui praktik perintis Zhang Boli, 90% pasien di Wuhan menerima pengobatan tradisional, yang telah meredakan gejala mereka, memperlambat perkembangan penyakit, mengurangi angka kematian, dan mendorong pemulihan.
 
Hubungi: Jane Cheng
 
Contact: Jane Cheng
Tel:008610-68996566
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021