Film animasi "Belle" tayang perdana di Festival Film Cannes 2021

Film animasi "Belle" tayang perdana di Festival Film Cannes 2021

"Belle" (2021). ANTARA/HO-Festival de Cannes.

Jakarta (ANTARA) - "Belle", film animasi karya sutradara Jepang Mamoru Hosoda akan ditayangkan perdana selama Festival Film Cannes (Festival de Cannes) ke-74, di bagian Cannes Premiere. Mengikuti sejumlah karya terdahulunya, "Wolf Children" (2012), "The Boy and the Beast" (2015), dan "Mirai" (2018), ini adalah Seleksi Resmi (Official Selection) pertama untuk Mamoru Hosoda.

Dikutip dari laman resmi Cannes, "Belle" adalah film animasi ketiga yang dipresentasikan tahun ini di festival setelah "Where is Anne Frank" karya Ari Folman dan "The Summit of the Gods" oleh Patrick Imbert.

"Belle" sendiri menceritakan kisah Suzu, seorang remaja yang penuh keraguan (insecure) yang tinggal di kota kecil di pegunungan bersama ayahnya dalam kehidupan nyata. Di dunia maya, Suzu adalah Belle, ikon musik yang diikuti lebih dari 5 miliar pengikut.

Dengan film ini, Mamoru Hosoda kembali membahas dunia virtual, yang sudah pernah ia tangani di film "Summer Wars" (2009).

"'Belle' adalah film yang selalu saya impikan untuk dibuat, dan dapat saya buat hari ini berkat kulminasi dari film-film saya sebelumnya. Dalam yang satu ini, saya mengeksplorasi romansa, aksi, dan ketegangan serta tema-tema yang lebih dalam seperti hidup dan mati. Saya berharap itu akan menjadi pertunjukan besar yang menghibur," kata Hosoda.

Seleksi Resmi pertama Hosoda ini juga turut merayakan Ulang Tahun ke-10 Studio Chizu.

Sementara itu, "Belle" akan diputar pada Kamis, 15 Juli di Festival de Cannes. Film ini juga akan dirilis di bioskop Prancis pada 29 Desember 2021.

Baca juga: Mamoru Hosoda x Uniqlo rilis kaos jelang penayangan "Belle"

Baca juga: Hal penting bincang-bincang bersama dua sutradara ikonik, Mamoru HOSODA dan Shunji IWAI, pada Tokyo International Film Festival

Baca juga: Menangis dan tertawa bersama di dunia Mamoru Hosoda

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar