TNI/Polri bersama instansi terkait gelar serbuan vaksinasi di Papua

TNI/Polri bersama instansi terkait gelar serbuan vaksinasi di Papua

Antusias warga ikut kegiatan vaksinasi COVID-19 massal dilakukan jajaran TNI/Polri serta instansi terkait pemkab/pemkot di Provinsi Papua untuk mengejar target vaksinasi satu juta perhari. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawash.

Jayapura (ANTARA) - Jajaran TNI/Polri di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih bersinergi dengan Polda Papua, Pemprov Papua beserta pemkot/pemkab di Papua menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mendukung program satu juta warga divaksinasi perhari.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan mengatakan selama pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di wilayah kabupaten dan kota seluruh Provinsi Papua berlangsung dua hari serta melibatkan personel TNI AL, TNI AU dan TNI AD serta Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Masing-masing wilayah menyelenggarakan serbuan vaksinasi COVID-19. Adapun lokasi tempat vaksinasi dilaksanakan di tempat pelayanan TNI dan Polri yang telah ditentukan untuk kegiatan vaksinasi. Demikian pula Pemda Provinsi Papua, kabupaten dan kota juga dilaksanakan dinas kesehatan setempat," kata Asisten Operasi.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan jajaran Korem beserta Kodim wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda beserta Polres jajaran, personel TNI AL dan AU pada hari ini menyelenggarakan vaksinasi khususnya untuk masyarakat.

Baca juga: Satgas COVID Papua ingatkan masyarakat di sekitar arena PON divaksin

Baca juga: Hari ini vaksinasi massal di Papua Barat capai 9.000 orang


"Hari ini Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jpyr melaksanakan vaksinasi di Wamena, Kodim 1702/JWY dan Kodim 1715/YHK bersinergi dengan RSUD di tempat masing-masing. Demikian pula Korem 173/PVB melaksanakan di wilayah Kodim 1708/BN, Kodim 1709/YW dan di fasilitas Layanan Kesehatan TNI Polkes Biak, Nabire, Serui, RSAU Manuhua dan RSAL dr. R Gandhi," kata Asisten Operasi.

"Untuk Korem 174/ATW menyelenggarakan di Denkesyah Merauke, Kodim 1707/Mrk dan Kodim 1711/BVD bekerjasama dengan RSUD Kabupaten," ujar Asisten Operasi.

Asisten Operasi Kolonel Surya mengatakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, tetap menggandeng seluruh instansi baik TNI, Polri dan pemkab/kota seluruh Provinsi Papua sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi dengan target 1 juta vaksinasi perhari di seluruh Indonesia.

"Menurut data yang diperoleh dari petugas vaksinasi di lapangan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal. Kita berharap jumlah ini akan terus bertambah sehingga ke depan bisa menekan penyebaran kasus virus corona di wilayah Papua," ucap Asisten Operasi Kolonel Surya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari, namun karena hari Ahad bertepatan dengan kegiatan Ibadah umat Kristian sehingga akan diatur pada hari berikutnya dan akan mendapat pelayanan vaksinasi.

"Masyarakat dipersilakan datang dan mendaftar. kami akan siap melayani vaksinasi," kata Kolonel Inf Surya.*

Baca juga: KONI Papua gelar vaksinasi bagi atlet PON XX

Baca juga: Kemenkes: Syarat jadi relawan nakes PON tidak terlibat vaksinasi

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar