NasDem targetkan vaksinasi COVID-19 untuk 1 juta penduduk Pulau Jawa

NasDem targetkan vaksinasi COVID-19 untuk 1 juta penduduk Pulau Jawa

Partai NasDem membuat Posko Satgas COVID-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli bagi masyarakat wilayah DKI Jakarta. ANTARA/HO-DPP NasDem.

Jakarta (ANTARA) -
DPP Partai NasDem menargetkan dapat melakukan vaksinasi COVID-19 bagi 1 juta penduduk di Pulau Jawa melalui program Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.
 
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, mengatakan, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli tidak hanya digelar di wilayah DKI Jakarta, melainkan bisa dilaksanakan di daerah lain.
 
"Insya Allah akan kita teruskan di wilayah-wilayah lainnya. Dengan harapan minimal bisa membantu pemberian vaksin terhadap 1 juta penduduk di Pulau Jawa," kata Surya.

Baca juga: Anggota DPR apresiasi presiden ambil kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali
 
Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia membuat banyak masyarakat frustasi dan sedih, namun Surya meminta agar masyarakat tak larut dalam kesedihan. Semua harus bangkit.
 
Surya pun menggelorakan semangat pantang menyerah karena semangat adalah modal untuk survive di tengah situasi yang sulit seperti saat ini.
 
"Semangat adalah energi positif untuk mengalahkan tantangan yang ada di depan kita," ujarnya.
 
Surya Paloh pun menyadari pemerintah tengah berusaha keras meningkatkan dan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. NasDem mempunyai harapan dan pemikiran yang sama dengan pemerintah.
 
Oleh karena itu, NasDem berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran virus corona dengan menggelar program Posko Satgas COVID-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.
 
"Yang saya pahami terkait hal itu diperlukan peran aktif dari masyarakat dan kehadiran kita sebagai parpol. Karena itu, kita tidak bisa tinggal diam dan mengambil posisi pro aktif," ujar Surya.
 
Dalam program ini, dia berharap DKI Jakarta menjadi pilot project dalam upaya NasDem mendedikasikan diri mempercepat pemberian vaksin bagi masyarakat.
 
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengakui jika kegiatan ini didorong penuh oleh Surya Paloh agar warga Jakarta dan sekitar bisa sehat dan terbebas dari COVID-19.
 
"Jadi, kita akan membuat acara ini seaman dan setertib mungkin, sehingga tidak timbul klaster baru dalam acara vaksinasi NasDem. So safety first," imbuhnya.

Baca juga: NasDem dirikan posko siaga COVID-19 di lima wilayah Jakarta
 
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini mengatakan target Sentra Vaksinasi NasDem Peduli untuk DKI adalah 100.000 peserta vaksinasi, dengan target per hari sebanyak 500 orang di tiap-tiap posko yang ada di 5 wilayah.
 
"Tapi kami tidak sedang berlomba untuk banyak-banyakan peserta ya, kami fokus agar sebanyak-banyaknya warga bisa menerima vaksin," tegas Wibi.
 
Sementara itu, Ketua DPP Badan Rescue NasDem, Hariadi Anwar mengatakan Sentra Vaksinasi NasDem Peduli ini digelar di 5 wilayah DKI, yang berlangsung sejak 5 Juli hingga 29 Agustus 2021, dengan jadwal pemberian vaksin dosis pertama 5 Juli-1 Agustus dan dosis kedua pada 2-29 Agustus.
 
Dia mengutarakan, di setiap posko akan disiapkan dua mobil ambulans yang akan beroperasi selama 24 jam.
 
"Juga disiapkan 5 mobil jenazah yang akan diserahpinjamkan kepada 5 RSUD di DKI," kata Hariadi.
 
Dia pun menginformasikan bagi warga DKI Jakarta sekitarnya yang ingin mendapatkan vaksin dapat mengisi formulir secara online dengan link per tiap-tiap wilayah, sebagai berikut:
 
1. Jakarta Pusat:
https://bit.ly/vaksinasijakpus
 
2. Jakarta Selatan:
https://bit.ly/vaksinasijaksel
 
3. Jakarta Timur:
https://bit.ly/vaksinasijaktim
 
4. Jakarta Barat:
https://bit.ly/vaksinasijakartabarat
 
5. Jakarta Utara:
https://bit.ly/vaksinasijakut

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Surya Paloh jawab teriakan 'oposisi': bodoh sekali!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar