Jakarta (ANTARA) - Setelah menjual rumah dan seluruh mansion-nya, CEO Tesla Elon Musk memilih tinggal di sebuah rumah minimalis yang bisa dikatakan mungil, sangat compact, dan sederhana yang direntalnya di dekat markas anak perusahaan miliknya SpaceX di kawasan Texas.

Melansir Forbes, Senin, rumah yang kini ditinggali milyarder itu memiliki luas 400 kaki persegi atau setara 37,16 meter persegi tepatnya terletak di Boca Chica, Texas dekat dengan lokasi SpaceX membuat kendaraan luar angkasanya.

“Ini sejenis luar biasa,” kata Elon Musk mencuit di akun Twitternya mengenai rumah sederhananya itu.

Baca juga: Sindrom Asperger seperti Elon Musk, apa gejalanya?

Rumahnya itu disewa dari perusahaan rintisan yang bergerak di bidang properti bernama Boxabl dan dibanderol dengan harga yang sangat murah untuk Elon yang memiliki kekayaan bersih 169,8 miliar dolar itu.

Rumah itu hanya dijual seharga 50.000 dolar AS atau setara Rp724 juta dengan bentuk mirip dengan kamar tipe studio untuk apartemen.
 
penampakan denah rumah lipat yang dihuni Elon Musk 2021. (ANTARA/HO/Boxabl)


Terdapat satu kamar utama yang dipartisi dengan ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Menariknya rumah itu bisa di “bongkar- pasang” dengan mudah oleh pemilik atau penggunanya.

Baca juga: CEO Tesla Elon Musk akan pandu "SNL" bareng Miley Cyrus

Tentu itu berbeda jauh dari kebanyakan mansion yang dimiliki pengusaha kaya raya lainnya, Elon hanya tinggal di rumah yang bisa dipindah-pindah dengan ukuran 20x20 kaki itu.




Elon Musk menepati janjinya untuk melepas harta kekayaannya berupa rumah, setelah banyaknya kritik yang masuk mengenai kekayaannya.

“Tinggal satu rumah yang saya miliki di Bay Area. Kalau saya jual itu pun nampaknya akan kurang berguna kecuali yang membeli adalah keluarga yang bena-benar besar dan mungkin saja tercapai suatu saat nanti,” katanya.

Baca juga: Kalahkan Jeff Bezos, Elon Musk jadi orang terkaya di dunia

Tapi tak butuh waktu lama untuk membuatnya melepaskan properti mewahnya itu, ia pun menjual rumahnya untuk orang lain yang memiliki minat pada bangunan mewah dan megah itu.

Kepindahannya ke kawasan Texas itu sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir Desember 2020 dengan bocoran dua pekerjaan barunya di SpaceX dan Tesla.

Ia tinggal bersama kekasihnya yang bernama Grimes (32) dan anak mereka yang berusia 10 bulan bernama X AE A-XII di rumah yang dinamakannya Starbase.

Baca juga: Elon Musk batalkan Tesla Model S Plaid Plus

Baca juga: Elon Musk sebut harga mobil Tesla naik karena tekanan rantai pasokan

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021