TNI bersama Puskesmas Anreapi gelar vaksinasi massal di lokasi TMMD

TNI bersama Puskesmas Anreapi gelar vaksinasi massal di lokasi TMMD

Petugas medis dari Puskesmas Anreapi bersama personel TNI dari Kodim 1402/Polewali Mandar sedang memberikan vaksinasi COVID-19 kepada salah seorang warga di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1402 di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (5/7/2021) ANTARA/HO-Humas Kodim 1402 Polewali Mandar

Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Personel TNI dari Kodim 1402 bersama Puskesmas Anreapi menggelar vaksinasi massal di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Kunyi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Komandan Satuan Tugas TMMD ke-111 Kodim 1402/Polewali Mandar Letkol Arh Hari Purnomo, Senin mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di lokasi TMMD di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi itu sebagai implementasi dari program vaksinasi COVID-19 nasional.

"Hari ini kami bersama Puskesmas Anreapi melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran penerima vaksin, masyarakat di lokasi TMMD," kata Hari Purnomo.

Baca juga: Puluhan tahanan Polrestro Jakarta Barat divaksin COVID-19

Serbuan vaksinasi COVID-19 lanjut Hari Purnomo yang juga sebagai Komandan Kodim 1402 telah dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Polewali Mandar, diantaranya Rumah Sakit Bantuan Polewali Mandar, di Kecamatan Luyo, Kecamatan Tutar, Binuang, Wonomulyo serta Kecamatan Polewali.

"Dan hari ini kami laksanakan di lokasi TMMD di Kecamatan Anreapi," tambahnya.

Kodim 1402 kata Hari Purnomo menargetkan serbuan vaksinasi massal di Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 208 vial atau 2.080 dosis.

Baca juga: Kasau tinjau serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron

"Sampai hari ini sudah mencapai 179 vial atau 1.790 dosis sudah digunakan. Berikutnya dilaksanakan di Kecamatan Mapilli dan Campalagian untuk mencapai target 208 vial," terangnya.

"Kegiatan ini adalah menindaklanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional di mana pak Presiden menetapkan dua kegiatan utama, yaitu perketat PPKM Mikro dan kegiatan vaksinasi massal sehingga dari kebijakan tersebut kami membantu pencapaian target vaksinasi satu juta dalam sehari," jelas Hari Purnomo.

Baca juga: Gianyar mulai vaksinasi COVID-19 usia anak dan remaja

Sementara Kepala Puskesmas Anreapi drg Indrawati Rahim mengatakan, serbuan vaksinasi nasional yang dilaksanakan bersama Kodim 1402/Polewali Mandar di lokasi TMMD tersebut mendapat antusias masyarakat setempat.

"Ini sangat membantu pelayanan vaksinasi masyarakat di pedesaan dan juga membantu menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi nasional," kata Indrawati Rahim.

Pewarta: Amirullah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bahu membahu kejar kekebalan kelompok melalui vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar