Liga 1 Indonesia

Pemain Madura United diimbau taat prokes selama latihan mandiri

Pemain Madura United diimbau taat prokes selama latihan mandiri

Ilustrasi: Pesepak bola asing baru Madura FC United (MUFC) Rafael Silva (kanan) mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (14/6/2021). Pemain berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai penyerang itu diharapkan dapat menambah daya gedor MUFC sekaligus melengkapi kuota pemain asingnya guna menatap Liga 1 bulan Juli mendatang . ANTARA FOTO/Saiful Bahri/hp.

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Madura United diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama menjalani latihan mandiri di tengah lonjakan kasus Corona, terutama di Pulau Jawa dan Bali.

Imbauan tersebut disampaikan dokter tim Madura United Heri Siswanto agar kondisi skuad Laskar Sape Kerrab tetap sehat dan prima.

"Saya sudah imbau kepada semua pemain ofisial, jajaran pelatih, dan semua keluarga besar Madura United agar tidak abai terhadap protokol kesehatan, sekarang lonjakan lagi tinggi," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Lonjakan kasus COVID-19 tersebut membuat Presiden Joko Widodo kembali menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di kedua pulau itu, mulai 3-20 Juli 2021.

Dokter asal Surabaya itu tidak ingin Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan di masa libur teledor hingga berimbas terhadap ikut terjangkit di tengah kondisi darurat seperti sekarang.

Baca juga: Coach RD: Sudah ada gambaran skuad utama Madura United

Sejatinya, dokter yang biasa disapa Herisis itu sudah yakin keluarga besar Madura United akan mematuhi prokes karena mereka sudah terbiasa sejak di tim sehingga imbauan itu sebatas mengantisipasi.

Selain itu, mantan dokter tim Bhayangkara FC saat menyabet gelar juara Liga 1 2017 tersebut juga mengingatkan agar skuad asuhan Rahmad Darmawan itu tidak lalai untuk mengonsumsi vitamin agar imun tetap terjaga.

"Terakhir jangan lupa vitaminnya juga dan konsumsi makanan yang bergizi, buah, sayur, dan sebagainya," tutup Herisis.

Baca juga: Pelatih sebut komposisi pemain lokal Madura United sudah cukup

Menyusul ditundanya kompetisi Liga 1 2021 yang semula dijadwalkan mulai bergulir pada 9 Juli mendatang, manajemen Madura United memutuskan meliburkan sementara pemainnya.

Masa libur pemain Madura United direncanakan hingga akhir pekan depan, sembari menanti kabar kepastian Liga 1 2021-2022 akan tetap digelar akhir pekan Juli mendatang, atau terdapat penundaan kembali.

Namun, Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak membiarkan para pemain latihan mandiri dengan memprogramkan sendiri selama masa libur.

Juru taktik yang karib disapa RD itu langsung memberikan arahan agar anak asuhnya fokus latihan mandiri selama libur dengan mengorientasikan jaga kondisi dan
kelincahan.

Baca juga: Madura United targetkan tiga besar di Liga 1 2021
Baca juga: Pelatih Persib akui harus jaga "mood" pemain
Baca juga: Persebaya pahami keputusan penundaan Liga 1 Indonesia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar