Unhas persiapkan vaksinasi bagi 20 ribu mahasiswa dan alumni

Unhas persiapkan vaksinasi bagi 20 ribu mahasiswa dan alumni

Suasana pelaksanaan program vaksinasi massal bagi para dosen di GOR Unhas Makassar, 1 Februari 2021.ANTARA/HO-Unhas

Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi bagi 20 ribu mahasiswa dan alumni sebagai upaya mendukung pencapaian target vaksinasi massal dalam rangka mewujudkan herd immunity.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof Dr drg A Arsunan Arsin di Makassar, Senin, mengatakan pemberian vaksinasi massal ini sekaligus untuk mempersiapkan tahun ajaran baru, dimana mahasiswa diharapkan akan memiliki kesiapan kesehatan.

"Untuk itu, kita perlu mempersiapkan teknis pelaksanaan yang baik, sehingga tetap menjaga protokol kesehatan," kata Prof Arsunan.

Baca juga: TNI bersama Puskesmas Anreapi gelar vaksinasi massal di lokasi TMMD

Direktur Komunikasi Suharman Hamzah PhD, menambahkan penyelenggaraan vaksinasi untuk alumni dan mahasiswa yang menargetkan kurang lebih 20 ribu peserta ini hadir berkat dukungan dan kerja sama antara berbagai pihak seperti Kementerian Kesehatan, Palang Merah Indonesia, serta dukungan Ikatan Alumni Unhas.

Adapun kegiatan ini akan berlangsung di dua lokasi yakni di Jakarta (khusus untuk alumni dan keluarganya) dan Makassar (khusus mahasiswa dan alumni).

Jadwal pelaksanaan vaksinasi di Makassar akan diumumkan kemudian, menunggu kesiapan vaksin yang akan dikirim dari Jakarta. Panitia akan membuka pendaftaran secara daring.

"Saat ini banyak mahasiswa yang masih berada di daerah masing-masing. Karena itu, diharapkan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dapat menginfokan kepada mahasiswanya mengenai kegiatan ini," kata Suharman.

Unhas sendiri telah memiliki pengalaman dalam penyediaan fasilitas vaksinasi setelah sebelumnya melakukan hal serupa untuk tenaga kesehatan serta para sivitas akademika di GOR Unhas Makassar.

Baca juga: Panglima TNI apresiasi nakes yang bekerja setiap hari
Baca juga: Kasau tinjau serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron
Baca juga: Panglima TNI-Kapolri beri dukungan moril kepada tenaga kesehatan
Baca juga: Anies: orang tua boleh ajak anak ikut divaksin di puskesmas

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar