Bupati Bogor lantik dua kepala dinas secara virtual

Bupati Bogor lantik dua kepala dinas secara virtual

Bupati Bogor, Ade Yasin saat melakukan pelantikan pejabat secara virtual di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/7/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin melantik dua kepala dinas baru secara virtual di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin.

Dua pejabat Eselon IIB yang dilantik yaitu Ajat Rochmat Jatnika sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DKPP) serta Deni Humaedi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

"Tidak mudah menjadi pejabat Eselon II. Hanya orang terpilih yang terpilih. Bekerjalah dengan baik, tunjukkan loyalitas dan jalankan program dengan baik. Jika bekerja dengan baik, semua akan respek," kata Ade Yasin.

Keduanya mendapat promosi jabatan usai mengikuti lelang jabatan terbuka yang digelar baru-baru ini. Sebelumnya, Ajat menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan (Adbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, sementara Deni Humaedi sebelumnya merupakan Camat Cisarua.

Baca juga: Mendikbudristek lantik sejumlah pejabat Kemendikbudristek
Baca juga: Kapolri lantik Guntur Setyanto jadi Kapolda Bengkulu
Baca juga: Mendag Lutfi lantik sejumlah pejabat baru di jajaran Kemendag


Ade Yasin menyebutkan bahwa sebagai Kepala DPKPP yang baru, Ajat diberi tugas menata kawasan Cibinong Raya sebagai ibu kota Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, Ajat pun diminta merencanakan pembangunan hingga ke desa-desa.

Sementara, Deni Humaedi ditugaskan mengejawantahkan moto Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

"Dua orang ini kan hasil seleksi ya. Jadi saya yakin keduanya orang yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut," terang Ade Yasin.

Selain melantik Ajat dan Deni, Bupati Ade Yasin pun merotasi beberapa jabatan pada jenjang Eselon III dan IV, sehingga total yang dilantik kali ini berjumlah 23 orang.

"Biasa untuk pengembangan karir dan menambah pengalaman. Jangan sampai bertahun-tahun hanya berada di posisi yang sama. Tapi harus berkembang dan ada upgrading pada kemampuan," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cara Wali Kota Bogor & Bupati Banyuwangi maksimalkan potensi daerah saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar