Marko Pantelic Memukau

Marko Pantelic Memukau

Pemain Serbia Marco Pantelic (Kiri) berjuang melewati pemain Romania Cristian Chivu dalam pertandingan qualifikasi Piala dunia 2010 di Belgrade 10 Oktober 2009. (ANTARA/REUTERS/Ivan Milutinovic)

Penyerang Serbia Marko Pantelic tampil memukau dengan hat-trick yang dicetaknya saat Ajaz Amsterdam menggilas VVV-Venlo 7-0 di Liga Belanda.

Prestasi Pantelic akan disambut gembira oleh pelatih Serbia Radomir Antic, setelah penampilan penyerang utamanya tidak tampilkonsisten musim ini.

Pantelic percaya tim Serbia yang terdiri dari gabungan antara pemain muda dan pemain berpengalaman merupakan tim yang kuat.

"Campuran yang hebat dari pemain muda dan pemain berpengalaman adalah kekuatan kami. Apalagi, pemain Serbia sangat kuat baik secara mental maupun secara fisik. Ditambah kami memiliki pelatih hebat Radomir Antic," kata Pantelic kepada Spox.com, sebagaimana dikutip dari Goal.com.

Sementara pemain sayap Milos Krasic membawa klubnya CSKA Moskow memenangi pertandingan melawan Alania Vladikavkaz 3-1, di Liga Rusia.

Kabar buruk datang dari kapten Serbia Dejan Stankovic. Dia melewatkan pertandingan antara Inter Milan dengan Fiorentina di Liga Italia karena cedera. Gelandang yang merumput di Italia itu mengalami cedera saat pemanasan sebelum pertadingan dimulai. Stankovic akan absen untuk waktu lama.

Serbia merupakan salah satu peserta putaran final Piala Dunia (PD) 2010. Mereka berada dalam grup D bersama Austalia, Ghana dan Jerman. Pelatih Serbia mengimbau anak buahnya supaya tidak meremehkan Australia.

"Australia adalah tim yang mengesankan. Mereka memiliki banyak pemain yang bermain di Eropa dan sangat berpengalaman. Secara fisik dan mental Australia kuat dan kami tidak akan membuat kesalahan dengan memandang rendah mereka," kata Antic kepada laman Goal.com.(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar