Vaksinasi yang dilakukan itu bekerja sama dengan Denkesyah 17.04.04/Merauke itu berhasil memvaksinasi 333 orang terdiri atas keluarga besar TNI dan masyarakat Merauke, termasuk anak-anak minimal berusia 12 tahun
Jayapura (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1707/Merauke, Provinsi Papua telah melakukan program serbuan vaksinasi COVID-19 kepada sebanyak 333 warga dan keluarga besar TNI, warga umum dan anak-anak pada tahap II berlangsung di Makodim setempat.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol (Czi) Muh Rois Edy Susilo dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan itu bekerja sama dengan Denkesyah 17.04.04/Merauke itu berhasil memvaksinasi 333 orang terdiri atas keluarga besar TNI dan masyarakat Merauke, termasuk anak-anak minimal berusia 12 tahun.

"Jumlah yang teregistrasi sebanyak 343 orang, namun yang dapat divaksin 333 orang, hal tersebut dikarenakan 10 orang mengalami hipertensi jadi tidak bisa divaksin," katanya..

Ia menjelaskan kegiatan vaksinasiitu akan dilaksanakan secara terus menerus setiap harinya sampai dengan tanggal 8 Juli 2021 dengan tempat yang sama yaitu di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke mulai pukul 08.00 WIT hingga selesai.

"Jadi masyarakat siapa saja yang belum divaksin silakan datang ke Kodim 1707/Merauke untuk divaksin dengan persyaratan cukup membawa KTP," katanya.

Menurut dia kegiatan serbuan vaksinasi ini adalah upaya membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 melalui pemberian vaksin kepada masyarakat yang ada di wilayah.

"Dalam percepatan pananganan pandemi COVID-19, Kodim 1707/Merauke berperan aktif menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi," demikian Muh Rois Edy Susilo.

Baca juga: Prajurit TNI penjaga perbatasan edukasi protokol kesehatan pelajar SD

Baca juga: Rektor Musamus Merauke meninggal akibat terpapar COVID-19

Baca juga: Nakes puskesmas di Merauke positif COVID -19 tertular dari pasien

Baca juga: Satu puskesmas di Merauke tutup setelah tangani pasien positif corona

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021