Tingkat kepercayaan diri saya sangat tinggi setelah memenangkan French Open
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu ATP Novak Djokovic lolos ke babak delapan besar Wimbledon yang sekaligus menandai perempat final ke-50 di ajang Grand Slam selama karir tenisnya.

Unggulan teratas asal Serbia menang atas Cristian Garin dengan 6-2, 6-4, 6-2 dalam laga yang berlangsung Senin waktu London.

"Tingkat kepercayaan diri saya sangat tinggi setelah memenangkan French Open," kata Djokovic soal laganya, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Tundukkan Tsitsipas, Djokovic sabet gelar French Open keduanya
Baca juga: Djokovic atasi Anderson untuk maju ke babak ketiga Wimbledon

Unggulan ke-17 Garin harus merasakan pedasnya permainan Djokovic dalam pertemuan perdana mereka yang terjadi di Grand Slam lapangan rumput.

Ia kesulitan untuk keluar dari tekanan, meski berusaha melawan balik namun tak cukup kuat untuk menggoyahkan dominasi Djokovic yang bermain dari baseline dan depan net.

Djokovic memenangkan delapan poin pertama dan tidak pernah melepaskan tekanannya selama pertandingan yang berjalan satu jam 48 menit.

Baca juga: Djokovic kalahkan Kudla untuk tiket babak keempat Wimbledon

"Pertandingan tadi menguras banyak tenaga tapi di saat yang sama memberi saya semangat. Itu memberikan saya dorongan kepercayaan diri yang saya butuhkan untuk Wimbledon dan tingkat energi saya sangat bagus," Djokovic menuturkan.

Pada delapan besar, Djokovic akan bertemua petenis non-unggulan Marton Fucsovics. Ia lolos ke perempat final dengan menyingkirkan unggulan kelima Andrey Rublev 6-3, 4-6, 4-6, 6-0, 6-3.

Baca juga: Mulai perempat final, penonton Wimbledon isi kapasitas penuh stadion
Baca juga: Federer singkirkan petenis Inggris terakhir di sektor putra Wimbledon
Baca juga: Medvedev bangkit atasi ketertinggalan dua set demi 16 besar Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021