Cuaca cerah diprakirakan menaungi sebagian kota besar di Indonesia

Cuaca cerah diprakirakan menaungi sebagian kota besar di Indonesia

Pucak Gunung Merapi terlihat dari Desa Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (5/7/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/pras.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian kota besar di Indonesia cerah pada Selasa.

Menurut siaran informasi BMKG, cuaca Kota Bandung, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Bandar Lampung, dan Jayapura sepanjang hari ini cerah.

Namun hujan diprakirakan turun di beberapa kota. BMKG memprakirakan hujan turun di Kota Medan, Gorontalo, Tarakan,  Ambon, Ternate, dan Kendari.

Sedangkan Kota Bengkulu, Jambi, dan Samarinda diprakirakan tertutup kabut pada dini hari.

BMKG menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Sulawesi Tenggara pada pukul 07.30 WITA, Kepulauan Riau pada pukul 05.55 WIB hingga 06.15 WIB, serta sebagian Kepulauan Bangka Belitung pada pukul 05.05 WIB.

Suhu di kota-kota besar di Indonesia diprakirakan berkisar 22 hingga 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

Baca juga:
Facebook rilis pusat Ilmu Iklim ajak masyarakat pahami perubahan iklim
BMKG: waspadai potensi hujan lebat hingga kebakaran

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: cuaca ekstrem dipicu peningkatan gas rumah kaca

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar