Tenis

Jabeur jadi petenis wanita Arab pertama ke delapan besar Wimbledon

Jabeur jadi petenis wanita Arab pertama ke delapan besar Wimbledon

Petenis Tunisia Ons Jabeur bereaksi usai memenangkan turnamen Birmingham Classic di Edgbaston Priory Club, Edgbaston, Birmingham, Inggris (20/6/2021). ANTARA/REUTERS/Action Images via Reuters/Matthew Childs/aa.

Target saya adalah menembus perempat final ini dan bisa melaju ke semifinal, atau mungkin ke final
Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Tunisia Ons Jabeur menjadi wanita Arab pertama yang mencapai perempat final Wimbledon berkat kemenangan 5-7, 6-1, 6-1 atas unggulan ketujuh Iga Swiatek hari Senin.

"Saya lolos ke minggu kedua hampir setiap Grand Slam. Target saya adalah menembus perempat final ini dan bisa melaju ke semifinal, atau mungkin ke final. Saya menikmati waktu di Wimbledon, sangat menikmati lapangan rumput," kata Jabeur kepada Reuters.

Jabeur mengawali laganya dengan kalah empat gim berturut-turut meski memasang posisi bertahan yang kuat. Namun masuk set kedua dia mengubah strateginya secara total untuk menyajikan tekanan pada Swiatek.

Petenis berusia 26 tahun itu kini telah mengalahkan tiga juara Grand Slam dalam turnamen ini. Sebelumnya, dia menyingkirkan juara lima kali Wimbledon Venus Williams dan Garbine Muguruza dalam performa yang mengesankan.

Jabeur akan bertanding di perempat final Grand Slam keduanya pada hari Selasa melawan unggulan kedua dari Belarusia Aryna Sabalenka. Jabeur juga pernah lolos di delapan besar Australian Open tahun 2020.

"Saat itu sungguh perasaan yang luar biasa di Australia. Saya tidak menyangka akan berada di perempat final saat itu," katanya.

Setelah pertandingan, Jabeur juga mengutarakan sempat diberikan ucapan selamat dari Roger Federer atas permainannya yang memukau.

"Sebenarnya saya mendapat ucapan selamat dari Roger (Federer) setelah pertandingan yang menurutnya luar biasa. Itu sangat menginspirasi dan memberi saya rasa lapar untuk menang lebih banyak," ungkapnya.
Baca juga: Ons Jabeur menjadi petenis putri Arab pertama yang menyabet gelar WTA
Baca juga: Ini yang dilakukan Ons Jabeur untuk mengisi waktu selama lockdown

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar