PON 2021 Papua

Pangdam Cenderawasih cek kesiapan akomodasi PON XX di Timika

Pangdam Cenderawasih cek kesiapan akomodasi PON XX di Timika

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meninjau pembanguan wisma atlit serta fasilitas sarana prasarana akomodasi PON XX Papua di klaster penyelenggara Kabupaten Mimika.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Hari pertama kunjungan kerja Pangdam beserta rombongan di Mimika meninjau wisma atlet ...
Timika (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta rombongan datang ke wilayah Timika untuk mengunjungi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 315/Garuda serta meninjau pembangunan sarana prasarana dan fasilitas akomodasi PON XX Papua klaster Mimika.

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa, mengatakan di Kabupaten Mimika Pangdam XVII/Cenderawasih langsung menuju Mako Denkav-3/SC untuk meninjau pembangunan wisma atlet bola basket dan rumah bagi ofisial PON XX Papua.

"Hari pertama kunjungan kerja Pangdam beserta rombongan di Mimika meninjau wisma atlet, sarana prasarana serta fasilitas lainnya untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai target, baik waktu dan pengerjaannya," kata Asisten Operasi Kolonel Surya.

Baca juga: KONI Papua-Pangdam Cenderawasih bahas pelaksanaan PON XX

Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan, Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono beserta rombongan juga mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamrahwan Yonif 315/GRD.

Ia mengakui, Pangdam XVII Cenderawasih sengaja mendatangi Pos Kotis Satgas Pamrahwan untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang melaksanakan tugas.

"Pangdam XVII/Cenderawasih pada kunjungan ke Kotis Satgas Yonif 315/GRD memberikan arahan dan semangat kepada para prajurit dalam rangka kelancaran dan kesuksesan melaksanakan penugasan," jelas Asisten Operasi.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih pastikan keamanan selama PON di Papua

Setelah memberikan semangat dan arahan kepada Satgas Pamrahwan Yonif 315/GRD, Pangdam XVII/Cenderawasih dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kompi A Yonif 757/GV.

Kolonel Surya menjelaskan, Pangdam berkunjung ke markas kompi A Yonif 757/GV untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit.

"Kunjungan tersebut selain untuk bertatap muka dengan prajurit, Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengadakan pengecekan terhadap kesiapan satuan TNI dan sarana dan prasarana dalam mendukung PON XX Papua klaster Mimika,"ungkapnya.

"Dengan adanya kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih ke Kompi A diharapkan dapat meningkatkan moril dan semangat para Prajurit Yonif 757/GV," tutup Asisten Operasi.

Baca juga: 100 hari jelang PON, Menpora minta komunikasi internal ditingkatkan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sita senpi dari KKB, Pangdam XVI/Cenderawasih sebut berasal dari PNG

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar