London (ANTARA News) - Penyerang Pantai Gading Didier Drogba dinobatkan sebagai salah satu orang dari 100 paling berpengaruh di dunia tahun 2010 versi majalah TIME dan tampil di sampul depan TIME.

Status Drogba sebagai pemain sepak bola terkenal, terutama di Afrika telah mempengaruhi TIME untuk memilihnya sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

"Seratus orang paling berpengaruh bukan mengenai pengaruh dari kekuatan tetapi kekuatan dari pengaruh".

"Beberapa orang yang anda temui dalam daftar ini berpengaruh dalam arti tradisional, kami juga mencari orang yang gagasan dan tindakannya revolusioner di bidang mereka dan mengubah hidup mereka," kata redaktur TIME Richard Stengel, sebagaimana dikutip dari situs Telegraph.co.uk.

Sebelum Drogba tokoh dari dunia olahraga yang pernah tampil di sampul TIME adalah petinju legendaris Muhammad Ali dan pemain basket Michael Jordan. Dia akan memimpin rekan-rekannya tampil di Piala Dunia Afrika Selatan.

"Drogba sudah menunjukkan kepada dunia apa yang mungkin saat kekuatan dan keanggunan menyatu dalam lapangan sepak bola. Saat Piala Dunia dimulai bulan Juni, dia akan membawa harapan benua sebagai bintang sepak bola terkenal," tulis majalah TIME, seperti dikutip dari situs TIME.com.

Penyerang Chelsea itu masuk daftar 100 orang paling berpengaruh bersama tokoh-tokoh terkenal seperti Bill Clinton, Lady Gaga, Sarah Palin dan Steve Jobs.

Atlet lain yang masuk dalam daftar orang paling berpengaruh adalah petenis Serena Williams, pegolf Phil Mickelson, atlet skating asal Korea Selatan Kim Yu-Na dan pemain kriket India Sachin Tendulkar.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010