DKI siapkan 300 sentra vaksinasi untuk warga usia di atas 12 tahun

DKI siapkan 300 sentra vaksinasi untuk warga usia di atas 12 tahun

Sejumlah warga antre mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Pemprov DKI Jakarta menggelar program Serbuan Vaksin Massal yang diperuntukan bagi warga minimal berusia 12 tahun guna mendukung program pemerintah pusat satu hari satu juta vaksinasi untuk menuju Indonesia sehat bebas COVID-19. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan lebih dari 300 sentra vaksinasi bagi warga berusia di atas 12 tahun sebagai langkah untuk mengendalikan penularan COVID-19.

"Silahkan mengunjungi sentra-sentra vaksin sudah disiapkan di sana. Jangan lupa suarakan, ajak vaksinasi salah satu upaya kami mencegah penyebaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, sentra vaksinasi tersebut tersebar di sejumlah kecamatan dan kelurahan dengan menggandeng TNI dan Polri dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dia menjelaskan vaksinasi menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19, selain menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi saat ini berkembang varian baru COVID-19 dan menular lebih cepat dengan dampak lebih berat, maka vaksinasi diharapkan menjadi salah satu upaya menekan penularan penyakit dari virus SARS CoV-2 itu.

"Kami mengajak warga untuk patuh dalam PPKM Darurat ini, karena kalau buka kita siapa lagi, ayo kita warga DKI tunjukan bahwa kita mampu untuk disiplin," imbuh Widyastuti.

Ia mencatat kasus harian COVID-19 di Jakarta dari beberapa hari belakangan meningkat dan terakhir pada Senin (5/7) sudah mencapai 92 ribu kasus.

Untuk itu, imbuh dia, dibutuhkan upaya dan kerja sama semua pihak untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Saat ini, pemerintah sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021 untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Salah satu yang dilakukan dalam PPKM Darurat itu adalah dengan membatasi mobilitas masyarakat karena berpotensi besar menularkan COVID-19.

Total ada 72 titik pembatasan mobilitas masyarakat dalam PPKM Darurat di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Baca juga: Sudinkes Jakarta Utara imbau warga ikut vaksinasi di sentra terdekat
Baca juga: PPKM Darurat, sentra vaksin COVID-19 di mall Jakarta Timur dialihkan
Baca juga: Kemarin, posko isi ulang oksigen hingga pemakaman COVID-19 capai rekor


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bio Farma gelar sentra vaksinasi gotong royong gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar