The Hague (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, tidak memasukan striker veteran Ruud van Nistelrooy dalam daftar 26 pemain yang diundangnya ke kamp pelatihan musim panas, minggu depan, menjelang Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Diacuhkannya pemain 33 tahun itu bisa menjadi isyarat masa depan mantan pemain Real Madrid itu di tim nasional Belanda.

Nistelrooy memang telah memutuskan gantung sepatu dari tim nasional setelah Piala Eropa 2008, tetapi ia masih berharap ikut serta ke piala dunia setelah menyatakan kesediaanya untuk diseleksi oleh van Marwijk.

Pemain yang masih harus berlaga di LIga Champions, seperti Arjen Robben dan Mark van Bommel dari Bayern Munchen dan Wesley Sneijder dari Inter Milan, juga tidak dipanggil dalam latihan itu.

Jeremain Lens dari AZ Alkmaar dan Vurnon Anita dari Ajax Amsterdam untuk pertama kalinya dipanggil ke tim nasional, demikian laman FIFA.com.

Skuad yang terdiri dari 26 pemain itu akan dibagi menjadi dua kelompok berbeda dalam latihan yang memakan waktu dua hari itu.

Van Marwijk akan memanggil 30 pemain yang dibawanya ke Afrika Selatan pada tanggal 11 Mei. Bergabung di grup E, laskar Oranye itu akan berhadapan dengan Denmark, Jepang, dan Kamerun di babak penyisihan.

Berikut ini adalah pemain-pemain yang diundang van Marwijk ke kamp pelatihan musim panas: Sander Boschker (FC Twente), Maarten Stekelenburg (Ajax), Piet Velthuizen (Vitesse), Michel Vorm (FC Utrecht); Khalid Boulahrouz (Stuttgart), Joris Mathijsen (Hamburg), Andre Ooijer (PSV Eindhoven), Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax), Ron Vlaar (Feyenoord); Ibrahim Afellay (PSV Eindhoven), Vurnon Anita (Ajax), Otman Bakkal (PSV Eindhoven), Edson Braafheid (Celtic), Wout Brama (FC Twente), Demy de Zeeuw (Ajax), Orlando Engelaar (PSV Eindhoven), John Heitinga (Everton), Nigel de Jong (Manchester City), Stijn Schaars (AZ Alkmaar), David Mendes da Silva (AZ Alkmaar); Ryan Babel (Liverpool), Eljero Elia (Hamburg), Dirk Kuyt (Liverpool), Robin van Persie (Arsenal), Jeremain Lens (AZ Alkmaar).
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010