Sudah setahun lebih para nakes kita menjadi barisan paling depan dalam memerangi pandemi, sehingga sudah sepantasnya jika kita ikut menjaga kesehatan mereka.
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan "Kita Bersama Nakes" dengan membagikan paket vitamin dan suplemen kepada para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang menangani pasien COVID-19.

"Saya yakin ciri bangsa kita yang gotong royong akan mendukung gerakan ini. Sudah setahun lebih para nakes kita menjadi barisan paling depan dalam memerangi pandemi, sehingga sudah sepantasnya jika kita ikut menjaga kesehatan mereka. Ayo kita menyumbang vitamin dan suplemen sebagai bukti cinta atas dedikasi dengan taruhan nyawa yang telah diberikan para nakes dalam berjuang menyelamatkan para pasien COVID-19," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: BerIkan untuk Indonesia, bantu nutrisi nakes saat pandemi COVID-19

Saat melakukan kunjungan ke sejumlah apotik Kimia Farma di Jakarta guna mengecek ketersediaan obat dan vitamin, Erick Thohir menyatakan suplemen dan vitamin dapat menjadi pelindung tambahan bagi para nakes saat bertugas merawat pasien COVID-19.

Dukungan masyarakat bagi nakes (dokter, perawat, supir ambulans dan sebagainya) merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas perjuangan mereka di tengah kelelahan dan kurangnya asupan nutrisi.

Masyarakat juga bisa berpartisipasi melalui jaringan apotek Kimia Farma. Program yang berlangsung pada Juli-Agustus ini akan dimulai dengan pengiriman paket pertama ke Kudus (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Paket itu berisi Vitamin C, D3, Zinc, serta Fituno sejenis immune booster.

Kimia Farma meluncurkan Gerakan “Kita Bersama Nakes”. Program itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap tingginya kasus Covid 19 dan dukungan bagi para nakes yang berjibaku di garda terdepan merawat para pasien. 

’’Kami sadar, keberadaan para nakes sangat penting bagi masyarakat terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut memberikan dukungan untuk para nakes melalui program beli 5 multivitamin dan suplemen, konsumen akan mendapatkan satu vitamin atau suplemen yang akan didistribusikan untuk para nakes,’’ kata Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Baca juga: Erick Thohir pastikan BUMN bergerak cepat jamin ketersediaan oksigen

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021