Jakarta (ANTARA) - Klub Prancis, Marseille resmi mendapatkan gelandang Arsenal Matteo Guendouzi dengan status pinjaman selama satu musim penuh dengan opsi mempermanenkannya di akhir musim.

Guendouzi mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan klub London utara tersebut dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya pada Senin.

Ia telah membuat 82 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Baca juga: Sergio Ramos dikabarkan berlabuh ke PSG
Baca juga: Nice resmi permanenkan bek buangan Barcelona Jean-Clair Todibo


"Mattoo Guendouzi telah menandatangani kontrak dengan Olympique de Marseille sebagai pemain pinjaman selama satu tahun dengan opsi untuk permanen," demikian pernyataan Marseille di situs resmi mereka, Selasa.

"Guendouzi adalah gelandang modern, kuat secara teknis dan dengan kualitas passing yang bagus."

"Seorang pemain berkarakter, ia memiliki visi permainan yang bagus. Kualitas-kualitas ini tidak diragukan lagi dapat ia bagikan dengan tim Olimpiade Marseille."

Menurut laporan Goal pekan lalu, Marseille harus membayar biaya sebesar 850.000 poundsterling (sekitar Rp17 miliar) untuk meminjam Guendouzi semusim penuh.

Klub Prancis tersebut kemudian akan membayar sekitar sembilan juta poundsterling (Rp180 miliar) untuk merekrutnya secara permanen pada musim panas 2022.

Secara keseluruhan, Arsenal akan menerima sekitar 10 juta poundsterling (Rp200 miliar) untuk pemain timnas Prancis U-21 itu.

Guendouzi adalah pemain reguler di tim Arsenal saat masih dilatih mantan pelatih Unai Emery, tetapi dirinya mulai tersingkir setelah penunjukan pelatih Mikel Arteta pada Desember 2019.

Ia tidak akan pernah bermain untuk The Gunners lagi setelah dipinjamkan ke Hertha Berlin untuk musim 2020-21.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Billy Gilmour ke Norwich City satu musim penuh
Baca juga: Raphael Varane kirim pesan kepada MU, siap pindah ke Old Trafford
Baca juga: Cristiano Ronaldo minta kontrak baru kepada Juventus




 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021