Jakarta (ANTARA) - Volkswagen baru saja meluncurkan sebuah kendaraan Golf R Wagon 2022, yang juga dikenal sebagai Golf R Estate dan Golf R Variant di pasar, namun tidak akan masuk ke pasar Amerika Serikat dan juga Kanada.

VW Golf R Wagon dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 315 hp dan torsi 420 Nm. Tenaga dikirim melalui keempat roda berkat transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

VW mengatakan Golf R Wagon dapat mencapai 62 mph (100km/h) dalam 4,9 detik, 0,2 detik lebih lambat dari hatchback dan terus melaju hingga kecepatan tertinggi 168 mph (270 km/jam) dengan R Performance Package yang tersedia atau 155 mph ( 250 km/jam).

Paket ini juga memberikan penambahan dimensi velg 19 inci yang sekaligus menambahkan mode berkendara Nurburgring dan Drift. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari Golf R Wagon baru, kit ini harus dimiliki.

Golf R Wagon memiliki berat 174 lbs (79 kg) lebih berat dari palka, tetapi itu adalah pertukaran yang adil jika Anda mempertimbangkan seberapa praktisnya. Dengan kursi belakang ke atas, ia menawarkan ruang kargo sebesar 21,57 kaki kubik (611 liter) dan dengan kursi dilipat ke bawah, menyediakan ruang penyimpanan 58 kaki kubik (1.642 liter).

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, VW telah membuat beberapa penyesuaian pada sistem suspensi untuk mengatasi bobot tambahan dan distribusi bobot yang berbeda di atas palka.

Dibandingkan pendahulunya, mobil baru ini lebih panjang 13,7 inci (349 mm) dan menawarkan interior yang lebih lapang. Kabin juga dilengkapi dengan semua fitur baru yang sama dengan palka, termasuk pencahayaan ambient biru, trim serat karbon palsu, jok sport, roda kemudi datar, dan grafik biru di seluruh infotainment dan tampilan cluster pengukur digital.

Detail harga belum diumumkan meskipun kami tahu itu akan mendarat di Jerman, Inggris, dan Swiss pada pertengahan Agustus dan harganya lebih mahal daripada harga palka.

Baca juga: Volkswagen jual Golf GTI edisi khusus ultah Maret

Baca juga: VW ID.3 mulai produksi di pabrik Dresden, bekas pabrik e-Golf

Baca juga: VW "recall" 56.000 model Golf akibat perangkat lunak
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021