Musikal "Annette" membuka festival film Cannes

Musikal "Annette" membuka festival film Cannes

Marion Cotillard dan Adam Driver di Festival Film Cannes ke-74, Prancis, Selasa (6/7/2021). ANTARA/REUTERS/Johanna Geron/am.

Jakarta (ANTARA) - Film musikal yang dibintangi Adam Driver dan Marion Cotillard sebagai pasangan yang terjebak dalam hubungan berujung kelam menjadi pembuka dari kompetisi film di Festival Film Cannes 2021, Selasa waktu setempat. Lagu-lagu di film "Annette" yang disutradarai Leos Carax dari Prancis digarap oleh duo rock Amerika Serikat Sparks. Film ini bercerita tentang dunia penampil dan efek korosif dari ketenaran.

Aktor Adam Driver mengatakan film ini mendorong para pemerannya untuk mengerahkan kemampuan dalam bernyanyi. Kemampuannya sudah pernah terlihat dalam film "Marriage Story" yang tayang pada 2019. Di film ini dia berperan sebagai komika yang jatuh cinta kepada Ann, penyanyi opera pemalu dalam kisah cinta tidak lagi manis.

"Filmnya sangat sinematik dan kadang butuh latihan untuk mewujudkan adegan-adegan itu, atau, kau tahu, menyanyi di atas motor dengan kecepatan 60 mil per jam," kata Adam Driver kepada Reuters menjelang pemutaran perdana.

Marion Cotillard yang memenangi Oscar pada 2008 lewat biopik Edith Piaf "La Vie en Rose" butuh bantuan untuk beberapa nyanyian solo.

Film yang ide awalnya akan dijadikan album duo pop rock Sparks, dua saudara Ron dan Russell Mael, dipuji oleh para penonton dalam pemutaran perdana, Selasa.

Kisah cinta komedian dan penyanyi opera ini berubah ketika mereka memiliki anak bernama Annette, hubungan mereka mulai merenggang ketika kepopuleran sang suami meredup, tetapi sang istri justru melejit.

"Salah satu dari tema yang beresonansi dengan diri saya adalah bagaimana kau terpengaruh oleh rasa ingin diakui," kata Cotillard.

Cerita yang membawa film ini ke Cannes juga hampir sama uniknya dengan kisah pop-opera fantasi yang disuguhkan film, kata salah satu penulis lagu Ron Mael. Mereka berjumpa dengan sang sutradara di festival Cannes pada 2012 silam.

"Kami baru ke sini kala itu dan (kami) hanya mengobrol dengannya," kata Mael. "Dan delapan tahun kemudian kami di sini lagi dengan film pembuka festival Cannes. Rasanya tidak nyata."

Baca juga: Festival Film Cannes mundurkan jadwal perilisan daftar seleksi film

Baca juga: Karpet merah kembali di Festival Film Cannes

Baca juga: Juri Cannes yang didominasi perempuan ingin akhiri perdebatan gender

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar