Jakarta (ANTARA) - Drama Korea terbaru "You Are My Spring" yang dibintangi oleh Seo Hyun-jin, Kim Dong-wook, Yoon Bak, dan Nam Gyu-ri adalah serial misteri romantis ini mengikuti para karakter yang berjiwa layaknya usia tujuh tahun. Seorang petugas hotel bernama Kang Da-jeon (Seo Hyun-jin) dan seorang psikiater bernama Ju Young-do (Kim Dong-wook) menjalin sebuah hubungan yang tulus ketika terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan setempat. Jika Anda penasaran dengan kisahnya, berikut adalah lima alasan yang akan membuat Anda semakin tidak sabar untuk menyaksikan "You Are My Spring".

Karya sutradara dan penulis ternama

Serial ini ditulis oleh Lee Mi-na dan disutradarai oleh Jung Jee-hyun. Tidak hanya dikenal akan karyanya di "Bubblegum", Lee Mi-na ternyata juga merupakan seorang penulis lirik lagu. Dia pernah menulis lagu tema serial "Guardian: The Lonely and Great God" berjudul “I Will Go to You Like the First Snow”, serta lagu tema serial "Secret Garden" berjudul “You Are My Spring”. Sutradara Jung Jee-hyun pun telah dikenal melalui berbagai karyanya yang populer, termasuk "The King: Eternal Monarch" dan "Search WWW".

Para pemain yang berbakat

Jung Jee-hyun sempat memuji para pemain utama dengan berkata, “Mereka adalah aktor-aktris yang hebat, sehingga saya tidak ragu untuk memilih mereka sebagai pemain”. Ini bukan sesuatu yang berlebihan, terutama dengan aktris Seo Hyun-jin yang disebut sebagai "pakar romansa" karena telah berperan di drama-drama seperti "Beauty Inside", "Another Miss Oh", dan masih banyak lagi. Lee Mi-na bahkan mengatakan, “Saya benar-benar ingin bekerja dengannya”.

Kim Dong-wook sendiri juga merupakan aktor berbakat yang sering tampil di berbagai film dan drama, termasuk "Find Me in Your Memory" dan "The Guest". Selain itu, aktor Yoon Bak juga kini mulai banyak dikenal setelah membintangi berbagai drama seperti "Legal High" dan "Radio Romance". Begitu pula dengan Nam Gyu-ri dan karakternya yang beragam.

Baca juga: Drakor tayang Juni, "Voice 4" hingga "House of Disappeared"

Karakter-karakter yang menarik

Masing-masing karakter memiliki trauma yang berbeda. Seo Hyun-jin menjelaskan, “Kang Da-jeong memiliki julukan ‘Tempat Duduk Sampah’ karena banyak orang yang seperti sampah selalu mendatanginya”. Sebaliknya, Kim Dong-wook menjelaskan bahwa karakternya merupakan seorang psikiater yang tidak mementingkan dirinya sendiri. “Dia adalah sosok yang berusaha menyelamatkan dan menempatkan orang lain di atas dirinya”. Yoon Bak juga berkomentar, “Chae Jun sangat menyukai Da-jeong, ia adalah orang yang suka berkata apa adanya”. Nam Gyu-ri pun menambahkan, “Karakter saya adalah seorang artis papan atas yang dikhianati oleh mantan pacarnya. Dia sangat kesepian dan begitu polos. Meski eksentrik dan berhati hangat, ia takut untuk mencintai seseorang”.

Drama yang menyembuhkan

Lee Mi-na berbagi tentang inspirasi di balik drama ini, “Musim semi kerap dihubungkan dengan kehangatan dan proses penyembuhan. Musim semi adalah sesuatu yang datang dan terasa seperti harapan”. Sang penulis naskah juga berkomentar, “Suatu hari saat sedang menonton TV, ada seseorang berusia 60-an yang makan dengan terburu-buru. Ketika ditanya mengapa melakukan hal tersebut, ia menjawab, ‘apakah kamu tahu beratnya menjadi anak kelima dari enam bersaudara?’”.

Hal ini memicu rasa ingin tahu Lee Mi-na, sehingga membuatnya bertanya-tanya mengenai kenangan orang-orang saat berusia tujuh tahun. Dia pun melanjutkan, “Orang-orang memiliki kenangan masa kecil yang memiliki efek jangka panjang”. Pandangan yang mengintrospeksi terhadap trauma dan pengalaman masa kecil akan menghasilkan sebuah kisah yang menyembuhkan.

Misteri Romantis

"You Are My Spring" tak hanya sekadar kisah romansa, karena para karakternya terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang membingungkan di gedung tempat mereka tinggal. Anda tak perlu merasa khawatir bahwa drama ini akan seperti kisah pembunuhan romantis lainnya, karena Lee Mi-na menjelaskan, “Fokusnya bukanlah kepada ‘siapa’, melainkan tentang ‘mengapa’ mereka melakukannya dan bisa sampai di titik ini”.

Kim Dong-wook menambahkan, “Saya senang membaca setiap naskahnya dan selalu ingin tahu kelanjutannya. Saya rasa penonton juga akan menikmatinya dan kami bekerja keras untuk membuatnya menjadi lebih menarik”.

Baca juga: So Ji-sub kembali ke drama lewat "Doctor Lawyer" yang akan tayang 2022

Baca juga: Kim Seon Ho adu akting dengan Shin Min A di "Hometown Cha-Cha-Cha"

Baca juga: Drama romantis China dan Korea untuk temani Anda di bulan Juni

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021