"Star Wars: Visions" gandeng tujuh studio anime Jepang

"Star Wars: Visions" gandeng tujuh studio anime Jepang

Logo serial "Star Wars: Visions" (ANTARA/Lucasfilm Ltd.)

Jakarta (ANTARA) - Disney+ Hotstar gandeng tujuh studio anime asal Jepang dalam serial terbaru "Star Wars: Visions".

Kerjasama ini diumumkan dalam acara Anime Expo Lite. Ketujuh studio anime Jepang ini akan memberikan perspektif baru dan menampilkan keunikan karya seni mereka dalam serial "Star Wars: Visions", kumpulan film pendek dari Lucasfilm yang akan tayang perdana mulai 22 September 2021.

Ketujuh studio anime tersebut antara lain, Kamikaze Douga, Geno Studio (Twin Engine), Studio Colorido (Twin Engine), Trigger, Kinema Citrus, Science Saru, dan Production IG. Setiap studio akan menggunakan ciri khas animasi serta gaya bercerita mereka.

Jacqui Lopez (Executive Producer), James Waugh (Executive Producer), dan Josh Rimes (Executive Producer) dari Lucasfilm serta Justin Leach (Co-Executive Producer) dan Kanako Shirasaki (Producer) dari Qubic Pictures hadir untuk mengumumkan semua studio yang terlibat.

Mereka juga memberikan gambaran tentang lingkungan dan konsep seni sekaligus menyebutkan judul dan detail dari setiap film pendek yang akan hadir untuk para penggemar "Star Wars".

Berikut ini adalah judul setiap film pendek dan studio yang menggarapnya.

1. Kamikaze Douga - "The Duel"
2. Geno Studio (Twin Engine) - "Lop and Ochō"
3. Studio Colorido (Twin Engine) - "Tatooine Rhapsody"
4. Trigger - "The Twins"
5. Trigger - "The Elder"
6. Kinema Citrus - "The Village Bride"
7. Science Saru - "Akakiri"
8. Science Saru - "T0-B1"
9 Production IG - "The Ninth Jedi"

Sebagai upaya pertama Lucasfilm merambah ke ranah anime, setiap film pendek "Star Wars: Visions" menghadirkan ciri khas dari Jepang yang unik, selaras dengan gaya bercerita dan semangat dari film "Star Wars".

Sejak awal, kisah-kisah yang diceritakan di galaksi "Star Wars" pun banyak terinspirasi dari budaya Jepang, seperti mitologi budaya Jepang serta film-film karya Akira Kurosawa.

Visi dan inspirasi baru yang hadir dalam "Star Wars: Visions" juga akan mengeksplorasi lebih jauh warisan budaya Jepang melalui gaya animasi yang unik serta sudut pandang dari masing-masing studio anime yang berpartisipasi. Seluruh episode dari "Star Wars: Visions" akan dirilis di Disney+ Hotstar pada tanggal 22 September 2021.

Baca juga: Matt Reeves dan J.J. Abrams kolaborasi buat serial animasi "Batman"

Baca juga: "Star Wars: The Bad Batch" babak baru usai "Star Wars: The Clone Wars"

Baca juga: Bincang animasi bareng kreator "Star Wars: The Bad Batch"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pecinta Star Wars bangun replika Starfighter sayap-X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar