Stockholm (ANTARA News) - Kegembiraan tim Denmark pupus kendati berhasil mengalahkan Senegal 2-0 pada pertandingan pemanasan Piala Dunia Kamis malam, karena bek Simon Kjaer harus ditandu ke luar lapangan akibat mengalami cedera kaki kanan.

Gol yang diciptakan Christian Poulsen dan Thomas Enevoldsen membuahkan kemenangan Denmark pada laga di Aalborg, beberapa hari setebelum mereka berangkat ke Afrika Selatan untuk mengikuti pertandingan 11 Juni hingga 11 Juli 2010, demikian Reuters.

Pelatih kepala Morten Olsen memanfaatkan pertandingan itu untuk menganalisis pemainnya sebelum dirampingkan menjadi 23 orang Jumat dan cedera yang mendera pemain utama Kjaer pada akhir pertandingan itu amat mengkhawatirkannya.

"Ia mengalami cedera pada urat kakinya," kata dokter tim Soren Kaalund seperti dilansir kantor berita lokal Ritzau.

"Ia kelihatannya stabil tetapi kami masih khawatir karena bila terjadi kerusakan pada urat kakinya maka dibutuhkan waktu lama untuk memulihkannya," katanya.

"Kami akan mengevaluasinya dan akan melakukan pemeriksaan sken," katanya.

Penjaga gawang IFK Gothenburg Kim Christensen melakukan debut internasional sebelum digantikan Jesper Christiansen dari FC Copenhagen pada paruh waktu kedua.

Salah satu dari mereka akan mengikuti penjaga gawang inti Thomas Sorensen dan Stephan Andersen dalam tim yang akan diputuskan kelak.

Simon Poulsen dan Patrick Mtigila msing-masing bermain 45 menit di posisi bek kiri dan mereka mengesankan bagi pelatih, setelah keduanya melakukan kontribusi dalam membangun serangan.

Kelihatannya striker Jon Dahl Tomasson yang dapat menandingi kepiawaian Poul Nielsen yang sudah mencetak 52 gol dalam laga internasional untuk Denmark, ketika secara akrobatis membangun serangan dan mengoper bola kepada Poulsen yang dengan cepat menggetarkan jala gawang lawan.

Enevoldsen melakukan gebrakan pada menit akhir babak kedua sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Pemain depan Nicklas Bendtner dan Sorensen tidak ambil bagian dalam pertandaingan itu karena sedang dalam masa penyembuhan cedera siku tangan sedangkan pemain tengah Daniel Jensen tidak diturunkan karena menjaga kesehatannya setelah sempat mengalami nyeri dalam latihan Rabu.

Denmark akan berhadapan dengan Belanda pada pertandingan awal Grup E di Johannesburg pada 14 Juni. Jepang dan Kameroon merupakan lawan lain mereka dalam penyisihan grup itu. (A008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010