Pemkab Bogor targetkan 2.000 sasaran setiap vaksinasi

Pemkab Bogor targetkan 2.000 sasaran setiap vaksinasi

Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menargetkan pada setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dapat mencapai 2.000 sasaran demi percepatan penanganan COVID-19.

"Minimal 2.000 orang per kegiatan (vaksinasi), diprioritaskan bagi penduduk ber-KTP Kabupaten Bogor atau berdomisili di Kabupaten Bogor," ujar Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Rabu.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa vaksinasi massal kini dilakukan serentak di 40 kecamatan secara rutin setiap Senin dan Rabu selama Juli 2021 dengan pelaksana masing-masing satgas di tingkat kecamatan.

"Pendaftaran pelayanan vaksinasi dibuka pukul 07.30 WIB ditutup pukul 14.00 WIB dan setiap kegiatan vaksinasi massal agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M," terangnya.

Baca juga: Bisa jadi klaster, Bogor tutup vaksinasi massal di Stadion Pakansari

Baca juga: Pemkab Bogor tutup sejumlah layanan imbas 91 ASN positif COVID-19


Ade Yasin mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor hingga 5 Juli 2021 yaitu 441.507 orang, dari target 1,2 juta sasaran atau 20 persen jumlah penduduk yang kini sebanyak 5,4 juta jiwa.

Ia melibatkan beberapa pihak dalam pelaksanaan vaksinasi massal seperti tenaga administrasi dengan melibatkan guru SD atau SMP 30 orang dan staf kecamatan 10 orang, tenaga vaksinator dari staf puskesmas masing-masing, serta tenaga keamanan dari unsur Polsek, Koramil, Satpol PP, dan Linmas.

"Segera tindak lanjuti oleh seluruh Satgas Kecamatan dan Desa agar pelaksanaan vaksinasi massal di tingkat kecamatan mudah-mudahan pekan depan bisa segera dilaksanakan," kata Ade Yasin.

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong digelar di Bogor, targetkan 5.000 karyawan

Baca juga: Kabupaten Bogor targetkan vaksinasi COVID-19 kepada 1,2 juta jiwa

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal COVID-19 di Kota Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar