USU ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-34

USU ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-34

Gedung Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur Kota Medan. (FOTO ANTARA/dok)

USU untuk pertama kalinya dipercaya penyelenggara PIMNAS tersebut. Penunjukan USU itu dikeluarkan oleh Kemendikbudristek
Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang akan digelar pada bulan Oktober 2021 di kampus USU Padang Bulan Medan.

"USU untuk pertama kalinya dipercaya penyelenggara PIMNAS tersebut. Penunjukan USU itu dikeluarkan oleh Kemendikbudristek melalui surat yang dikirimkan ke Pusat Prestasi Nasional Nomor :0989/J3/KM.02/13/2021 Tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggaraan Kompetisi Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2021," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin,S Sos,MSi, dalam siaran pers yang diterima di Medan, Rabu.

Ia menyebutkan pembukaan ajang nasional itu direncanakan akan dihadiri oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia dan para kepala daerah di Sumut.

Rektor menyatakan sangat gembira menerima kabar tersebut, mengingat PIMNAS merupakan salah satu ajang bergengsi nasional yang menjadi ajang kompetisi karya ilmiah para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

"Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS," katanya.

Ia mengatakan USU berani menawarkan diri menjadi tuan rumah dalam penyelenggara PIMNAS sesungguhnya bukan sekadar coba-coba atau mengandalkan keberanian saja.

"Pengalaman yang telah dilalui USU sebagai tuan rumah dalam berbagai event nasional dan internasional, setidaknya telah memberikan modal kepercayaan diri yang cukup kuat bagi kami untuk siap jadi tuan rumah PIMNAS ke-34," katanya.

Sebelumnya, kelayakan dan kesiapan USU sebagai salah satu perguruan tinggi yang menjadi calon tuan rumah PIMNAS ke-34 telah dinilai langsung oleh Tim Belmawa Kemendikbudristek yang berkunjung pada bulan Mei 2021, demikian Muryanto Amin.

Baca juga: Versi QS-QUR, USU pertama kali masuk pemeringkatan kampus top dunia

Baca juga: Hanya 1,2 persen proposal lolos PIMNAS

Baca juga: USU masuk dalam peringkat ke-15 THE Impact Rankings


Baca juga: Kemdikbud patenkan karya mahasiswa pemenang PIMNAS

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontras Sumut gandeng Kantor Berita Antara latih jurnalis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar