Liga 1 Indonesia

Persija wajibkan pemain kirim video latihan selama libur PPKM Darurat

Persija wajibkan pemain kirim video latihan selama libur PPKM Darurat

Arsip foto - Para pemain Persija Jakarta mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (21/4/2021), sehari jelang melakoni leg pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tim pelatih Persija mewajibkan para pemain untuk rutin mengirimkan video latihan mandiri saat menjalani libur selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

"Hal itu agar kami dapat terus memantau perkembangan fisik mereka," ujar pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Kamis.

Persija sendiri memberikan beberapa program latihan individu kepada Riko Simanjuntak dan kawan-kawan supaya kondisi fisik mereka tetap bugar ketika kembali berkumpul.

Seperti pada pekan pertama libur, pemain tim 'Macan Kemayoran' diinstruksikan untuk melakukan latihan sirkuit sederhana.

Latihan sirkuit ini merupakan aktivitas olahraga gabungan untuk mempertahankan beberapa aspek tubuh seperti kebugaran, kekuatan dan stamina.

Kemudian, pemain Persija akan diberikan menu latihan berbeda pada pekan kedua.

"Kondisi fisik yang menurun karena tidak berlatih dalam waktu yang lama harus dihindari," kata Ilham.

Baca juga: Persija berharap pemain bugar ketika kembali ke klub seusai libur
Baca juga: Tony Sucipto belum berencana jadi pelatih profesional


Sementara terkait kondisi fisik pemain, Ilham menyebut bahwa sampai tim diliburkan mulai 5 Juli 2021, kualitas mereka mencapai 75-80 persen.

"Kami percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik dan tetap fit saat latihan kembali dilanjutkan," tutur dia.

Persija Jakarta meliburkan tim selama kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan di wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Saat PPKM Darurat, pemerintah tidak mengizinkan adanya kegiatan yang membuat kerumunan termasuk kegiatan olahraga, seni dan sosial kemasyarakatan demi menekan merebaknya kasus COVID-19.

Baca juga: Angelo Alessio: Dukungan The Jakmania bantu Persija lewati masa sulit
Baca juga: Jacksen Tiago tak pusingkan jadwal Liga 1
Baca juga: PSS rutin tes swab seminggu sekali cegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar