Indeks saham unggulan FTSE 100 turun 0,9 persen, terseret oleh penurunan 1,3 persen di bank-bank besar karena mereka melacak imbal hasil obligasi yang lebih lemah.,,,
Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di bursa saham London jatuh pada hari Kamis, tertekan oleh pelemahan raksasa keuangan dan pertambangan, sementara perusahaan pertaruhan online Entain adalah yang menguat tertinggi karena pendapatan yang kuat dan pembaruan perusahaan.

Saham perusahaan pemilik merek Ladbrokes dan Coral itu naik 2,2 persen setelah melaporkan kenaikan 11 persen dalam pendapatan game bersih semester pertama dan mengatakan pihaknya menggandakan investasi di studio pengembangan game.

Indeks saham unggulan FTSE 100 turun 0,9 persen, terseret oleh penurunan 1,3 persen di bank-bank besar karena mereka melacak imbal hasil obligasi yang lebih lemah. Pertambangan logam mulia dan pengembang perumahan masing-masing turun 1,7 persen dan 1,5 persen.

Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terangkat 0,71 persen

Perusahaan pengembang perumahan Inggris Persimmon Plc turun 2,2 persen walaupun telah melaporkan pendapatan setengah tahun yang lebih tinggi dan mengatakan pihaknya memperkirakan permintaan perumahan tetap kuat.

Jumlah rumah yang siap untuk dijual turun dan permintaan pembeli melemah menjelang akhir periode keringanan pajak atas pembelian properti, sebuah survei industri menunjukkan.

Indeks saham-saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus di dalam negeri turun 0,4 persen.
 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021