diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan 16 mobil vaksin keliling (mobile) untuk menjangkau dan memperluas program vaksinasi COVID-19 di Jakarta.

Anies menuturkan peluncuran mobil vaksin keliling ini, nantinya akan mendatangi sejumlah tempat padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi sehingga perlu tindakan "jemput bola" untuk mempercepat dan mempermudah pemberian vaksin pada masyarakat.

"Sehingga mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Anies menjelaskan kegiatan vaksinasi keliling ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (Jaktour) dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder), yakni Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, serta asosiasi pengusaha seperti Kadin, Apindo, Aprindo, Hipindo, dan PT Magenta Mediatama.

Anies merinci 16 ambulans yang akan berkeliling ke seluruh Jakarta ini berasal dari DKI Jakarta terdapat lima kendaraan, Kodam Jaya (tiga kendaraan), Polda Metro Jaya (tiga kendaraan), Magenta (tiga kendaraan) dan Dirjen Pendidikan Tinggi (dua kendaraan).

"Ini perlu diapresiasi seluruh kolaborator di asosiasi maupun dunia usaha, jajaran Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, dan Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah bersama-sama bekerja untuk suksesnya program vaksinasi di Jakarta," tutur Anies.

Satu kendaraan berisi lima personel terdiri dari berbagai instansi yang diharapkan akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung.

"Ini berjalan mulai kemarin dan hingga hari ini sudah beroperasi menyebar di wilayah Jakarta," tutur Anies.

Dengan hadirnya mobil vaksin keliling ini, Anies optimistis target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk Jakarta akan tercapai. Terlebih, hingga 7 Juli 2021, data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, lima juta orang sudah divaksin dosis satu di Jakarta.

"Kita ingin masyarakat segera tervaksinasi, per kemarin kita sudah memvaksin lima juta orang di Jakarta. Harapannya, target yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta, Insya Allah tercapai, karena di awal Juli saja kita sudah berhasil dengan lima juta orang tervaksin," ucap Anies.

Baca juga: Polres Jakarta Pusat siapkan empat mobil vaksinasi keliling
Baca juga: Pemprov DKI siapkan 16 mobil vaksinasi keliling
Baca juga: Mobil vaksinasi keliling DKI juga melayani anak-anak


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021