Jakarta (ANTARA) - Sutradara Bong Joon Ho mengungkap detail sempalan, spin-off, "Parasite" yang akan menjadi serial TV di HBO.

Serial ini pertama kali diumumkan tahun lalu, dengan Joon Ho yang menjadi pemimpin proyeknya bersama Adam McKay dari "Succession".

""Parasite' adalah film tentang keluarga kaya dan miskin, dan itu adalah masalah di mana-mana. (Serial televisi) akan menjadi sesuatu yang jenius, saya harap. Saya bekerja dengan Adam McKay dan dia mencari tahu skenarionya. Kami akan melakukannya di Amerika Serikat," ujar Joon Ho dilansir NME, Kamis.

"Subjeknya akan memiliki resonansi di Prancis dan di tempat lain. Banyak dari kita ingin menjadi kaya, tetapi saya pikir dalam diri kita semua ada ketakutan untuk menjadi miskin," lanjut Joon Ho.

Joon Ho mengatakan akan terlibat dalam pembuatan adaptasi "Parasite" ini. Menurutnya, serial spin-off tersebut akan menjadi komedi hitam.

"Saya bekerja sama dengan penulis skenario McKay. Kali ini saya memberikan masukan saya sebagai produser," kata Joon Ho

Joon Ho juga baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dia telah menyelesaikan satu dari dua naskah filmnya yang akan datang.

"Rasanya seperti saya membelah otak saya menjadi dua kiri dan kanan saat menulis dua skrip ini. Tapi saya menyelesaikan satu minggu lalu," kata Joon Ho.

Joon Ho mengatakan bahwa salah satu skrip ditulis dalam bahasa Korea, dan yang lainnya dalam bahasa Inggris. Menurutnya, ini adalah film Korea dan mengambil lokasi di Seoul.

"Ada elemen horor dan aksi yang unik. Sulit untuk menentukan genre film saya," ujar Joon Ho.




Baca juga: Film "Dune" tayang perdana secara global di Venice Film Festival

Baca juga: Sutradara "Parasite" siapkan animasi tentang mahluk laut dan manusia

Baca juga: Sutradara "Parasite" Bong Joon Ho pimpin juri di Festival film Venesia


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021