Kapolri-Panglima tinjau pos penyekatan PPKM darurat di empat provinsi

Kapolri-Panglima tinjau pos penyekatan PPKM darurat di empat provinsi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau posko PPKM di Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pos penyekatan dan posko PPKM darurat di empat provinsi, yakni Jawa Barat, D.I.Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kunjungan kerja ini dilakukan dua hari, pada Kamis hingga Jumat (9/7) besok. Tujuannya meninjau pos penyekatan dan posko PPKM darurat serta kegiatan vaksinasi massal," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Argo menjelaskan kunjungan pertama Kapolri dan Panglima di Bandung, Jawa Barat, meninjau vaksinasi COVID-19 di GOR Arcamanikdilanjutkan ke Posko PPKM Tamansari.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri beri dukungan moril kepada tenaga kesehatan

Di Posko PPKM Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kapolri melihat langsung pelaksanaan PPKM darurat di tujuh RW yang dihuni 1.408 penduduk tersebut.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolri menekankan kepala Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan, dan pemerintah daerah (empat pilar) untuk memasifkan testing dan tracing, termasuk percepatan hasil tes swab melalui RT-PCR.

Baca juga: Panglima TNI harapkan 3 juta warga Jakarta Timur tervaksinasi COVID-19

Kapolri mengingatkan perlu adanya jaringan komunikasi antara masyarakat dengan elemen empat pilar, misalnya lewat grup pesan instans 'whatsapp' sehingga peristiwa apa pun yang terjadi dapat dikomunikasikan bersama.

Selanjutnya, Kapolri dan Panglima TNI terbang menuju Yogyakarta meninjau vaksinasi di GSA Landasan Udara (Lanud) Adisutjipto dilanjutkan ke Pos Penyekatan Prambanan.

Baca juga: PPKM Darurat, Panglima dan Kapolri tinjau penyekatan di Kalideres

"Kegiatan di Jawa Timur selain meninjau vaksinasi dan pos penyekatan, Panglima TNI dan Kapolri melakukan kegiatan internal," ujar Argo.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar