Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain dari Argentina meluapkan kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol kegawang Korea Selatan dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2010 di stadion Soccer City , Johannesburg June 17, 2010. (ANTARA/REUTERS/Enrique Marcarian)

  • Nama : Gonzalo Higuain
  • Tanggal Lahir : 10 December 1987
  • Tinggi : 182 cm
  • Nomor Punggung : 20
  • Posisi : Penyerang
  • Klub : Real Madrid (2006- ), River Plate (2004-2006)
  • Jumlah Laga Internasional : 7
  • Goal Internasional : 5
  • Laga International Pertama : Argentina-Peru (10 October 2009)

Jakarta (ANTARA News)- Tiga gol Gonzalo Higuain ke gawang Korea Selatan (Korsel) di penyisihan Grup B Piala Dunia Afrika Selatan, Kamis (17/6), membawa Argentina unggul 4-1, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain pertama yang mencatat hatrick atau trigol di Piala Dunia pertama di benua Afrika itu.

Pemain kelahiran Prancis 22 tahun lalu itu menjadi pahlawan yang memastikan Argentina sebagai negara pertama yang lolos ke fase gugur. Pemain Real Madrid itu membuktikan Maradona tidak keliru menempatkannya sebagai pilihan utama di lini depan.

Dan Maradona memang sejak awal tidak keliru. Higuain adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid dan yang kedua di La Liga Spanyol musim 2009/2010. Hanya kalah dari rekan senegaranya di Barcelona, Lionel Messi.

Yang membuatnya istimewa, di Madrid Higuain berhasil menyingkirkan nama-nama besar macam Christiano Ronaldo yang nota bene pemain termahal di dunia, Kaka, Karim Benzema, Raul Gonzales, Ruud van Nistelroy, Rafael van der Vaart, dan Arjen Robben.

Sebelum dipinang Madrid pada 2006, pemain yang memperkuat tim junior Argentina saat memenangkan Piala Dunia U20 tahun 2007, bermain untuk klub lokal Argentina, River Plate sejak tahun 2004.

Pemain yang bisa mengolah bola dengan kedua kakinya itu mencetak 13 gol untuk dalam 35 penampilannya bersama River Plate. Berkat penampilan apiknya itu Higuain di boyong ke Madrid dan kemudian menjadi bagian dari tim nasional Argentina di Afrika Selatan 2010.

Akan tetapi jalan Argentina dan Higuain masih panjang di Afrika Selatan. Pemain nomor punggung 20 itu diharapkan akan mengulang kesuksesan Maradona dan Mario Kempes membawa Piala Dunia ke tanah Argentina. (Ber)

Editor: Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Presiden Argentina kunjungi kawasan wisata Kota Tua

Komentar