Gudang farmasi milik Dinkes DKI di Jakarta Timur terbakar

Gudang farmasi milik Dinkes DKI di Jakarta Timur terbakar

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur memadamkan api yang membakar gudang farmasi milik Dinkes DKI Jakarta di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/trs.

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang berada di Cipinang Muara, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis malam.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 19.17 WIB.

"Untuk kronologi tidak ada yang tahu pasti. Namun menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Gatot menuturkan Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 60 personel ke gudang kosong tersebut.

Dia menambahkan petugas sempat kesulitan untuk menjinakkan api yang telah menyebar dikarenakan banyak material mudah terbakar.

Meski demikian, Gatot menuturkan situasi pada pukul 22.20 WIB, telah terkendali dan petugas tengah melakukan pendinginan di gudang farmasi milik Dinkes DKI Jakarta tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Baca juga: Kebakaran rumah di Duri Kosambi Jakbar akibat korsleting listrik
Baca juga: Jakarta sepekan, arus balik hingga penutupan tempat wisata
Baca juga: Rabu dini hari, dua kejadian kebakaran di Jakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Lhokseumawe salurkan bantuan masa panik korban kebakaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar