Komunitas Bersama bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Komunitas Bersama bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Ketua Komunitas Bersama untuk warga Urip Widodo membagikan bantuan kepada masyarakat di Jakarta, Kamis (8/7/2021) (ANTARA/HO-Humas Komunitas)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas Bersama Untuk Warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako dan alat kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Komunitas Bersama untuk warga Urip Widodo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru COVID-19 karena, masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut.

"Sejak masuknya virus Delta, sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat, untuk itu sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat," jelas Urip.

Baca juga: Fraksi NasDem DPR minta pemerintah beri insentif untuk UMKM

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga beberapa alat kesehatan. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Widodo menjelaskan komunitas membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, dimana masyarakat hanya perlu membuka situs website bersama untuk warga dan di situ akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan kemana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

Widodo berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar pandemi COVID-19 ini dapat segera selesai.

Baca juga: Pakar: Jaga asupan gizi seimbang selama PPKM Darurat

"Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Itu harus disiplin untuk bisa menekan penyebaran COVID-19," harap Widodo.

Menurut Widodo, pemberian bantuan itu akan terus dilakukan sampai pandemi selesai. Kegiatan tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dan menyasar masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Komunikasi dan informasi digital bawa "ruang baru" pada era pandemi

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kala Jokowi berakhir pekan bersama Jan Ethes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar