Jakarta (ANTARA) - Aktor Henry Cavill akan kembali berperan menjadi mata-mata dan beradu peran dengan Samuel L.Jackson dalam film berjudul "Argylle".

Selain kedua aktor itu, ada juga Sam Rockwell, Bryce Dallas Howard, Bryan Cranston, Catherine O'Hara, hingga John Cena yang akan terlibat dalam film adaptasi novel tersebut.

"Ketika saya membaca naskah draft awal ini, saya merasa ini akan menjadi waralaba mata-mata yang paling luar biasa dan orisinal sejak buku-buku Ian Fleming tahun 50-an,” kata Sutradara Matthew Vaughn seperti dilansir dari Variety, Jumat.

Baca juga: Henry Cavill masih enggan pensiun perankan Superman

Matthew Vaughn merupakan sutradara dibalik "Kingsman" dan akan menggarap "Argylle" bersama dengan studio MARV.

Syuting film tersebut akan dimulai di Eropa Agustus 2021.

Film (dan buku) menceritakan kisah petualangan keliling dunia seorang mata-mata super bernama Argylle melintasi AS, London, dan lokasi eksotis lainnya.

Dua Lipa dikabarkan akan mengisi musik untuk lagu utama dalam "Argylle" serta membuat debut aktingnya di dalam film.

MARV sudah merencanakan setidaknya ada tiga film dalam waralaba ini, yang didasarkan pada novel dengan nama yang sama ditulis oleh penulis Ellie Conway.

Film menegangjan ini akan diterbitkan tahun depan oleh Transworld Publishers Ltd., sebuah divisi dari Penguin Random House.

CEO MARV Zygi Kamasa menyebutkan "Argylle" akan menjadi film terbesar yang diproduksi oleh studionya di tengah pandemi COVID-19.

"Ini menunjukkan keinginan kami untuk meningkatkan aktivitas produksi kami dan ambisi kami untuk terus meluncurkan waralaba baru di luar seri film 'Kingsman'," kata Zygi.

Dari MARV, film terbaru yang akan dirilis adalah prekuel "Kingsman" yaitu "The King's Man," yang dibintangi Ralph Fiennes. Film ini akan dirilis secara teatrikal oleh Disney pada bulan Desember 2021.

Baca juga: Henry Cavill disebut akan bintangi reboot "Highlander"

Baca juga: Millie Bobby Brown, Henry Cavill kembali di sekuel "Enola Holmes"

Baca juga: Henry Cavill sebut ingin perankan "James Bond"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021