Disney hadirkan keajaiban dengan sentuhan Kolombia di film "Encanto"

Disney hadirkan keajaiban dengan sentuhan Kolombia di film "Encanto"

"Encanto" (2021). (ANTARA/Walt Disney Animation Studios)

Jakarta (ANTARA) - Walt Disney Animation Studios merilis trailer, poster, dan beberapa foto spesial dari film terbaru, “Encanto”, yang menghadirkan dunia penuh keajaiban yang mengambil latar di Kolombia dengan berbagai sentuhan warna dan budayanya.

Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau.

“Encanto” menghadirkan Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara karakter Mirabel, seorang gadis berusia 15 tahun yang berusaha untuk beradaptasi di dalam keluarganya sendiri.

Baca juga: Scarlett Johansson akan produseri film Disney "Tower of Terror"

“Mirabel adalah karakter yang sangat lucu, hangat, dan mudah dicintai, namun di dalam dirinya tersimpan keinginan untuk mengejar sesuatu yang lebih besar. Ia juga tidak takut untuk membela apa yang ia anggap benar – karakteristik yang sangat saya sukai dan sesuai dengan kepribadian saya,” kata Beatriz, melalui keterangannya, Jumat.

Ia mengatakan, ayahnya adalah orang Kolombia, sehingga memainkan peran ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Ia juga mengaku menggemari Disney sejak kecil, dan banyak menghabiskan banyak waktu menyaksikan kisah-kisah Disney yang penuh keajaiban.

"Melalui film-film tersebut saya belajar, bahwa tidak ada yang mustahil, apalagi jika kita percaya pada keajaiban dan kebaikan yang tertanam dalam diri kita," kata Beatriz.

Di film ini, keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabel kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan – semua anak memiliki keunikannya masing-masing, kecuali Mirabel.

Hingga suatu hari, Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan spesial.

Deretan pengisi suara lainnya dalam film ini juga termasuk María Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Rhenzy Feliz dan Carolina Gaitan.

Sementara itu, dalam trailer terbaru “Encanto” diiringi salah satu lagu orisinil dari film tersebut yang berjudul, “Colombia, Mi Encanto”. Lagu ini dinyanyikan oleh Carlos Vives, salah satu penyanyi Latin ikonik asal Santa Marta, Kolombia, yang telah memenangkan deretan penghargaan GRAMMY dan Latin GRAMMY.

“Lagu ini merupakan sebuah bentuk perayaan untuk keanekaragaman Kolombia yang penuh keajaiban. Saya sudah tidak sabar untuk menyaksikan bagaimana lagu ini saat digabungkan dengan gambar dan karakter-karakter dari film yang terinspirasi dari pesona Kolombia,” kata Vives.

Selain itu, film ini juga akan menghadirkan deretan lagu orisinil terbaru lainnya karya Lin-Manuel Miranda.

“Encanto” disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, dengan Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser.

Para pembuat film menggarap “Encanto” dengan Kolombia sebagai inspirasi utama mereka. Selain melakukan perjalanan riset ke Kolombia, para pembuat film juga berkolaborasi dengan konsultan-konsultan ahli untuk mengembangkan kisah dan membantu dalam proses produksi film ini.

“Encanto” rilis di bioskop-bioskop favorit para penggemar November 2021.

Baca juga: "Multiverse" MCU dikisahkan lewat serial animasi "What If...?"

Baca juga: Film animasi "Luca" ajak pecinta Vespa nikmati musim panas

Baca juga: Aksi Zul Ariffin & mendiang Ashraf Sinclair dalam "J2: J RETRIBUSI"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pecinta Star Wars bangun replika Starfighter sayap-X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar