counter

Klasemen Akhir Grup B

Klasemen Akhir Grup B

Tim nasional sepak bola Argentina pose sebelum pertandingan mereka melawan Nigeria di Stadion Ellis Park, Johannesburg, (12/6) (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Johannesburg (ANTARA News) - Kendati menurunkan pemain lapis kedua dan berada di posisi sangat aman, Argentina bermain ngotot untuk memenangkan pertandingan terakhirnya di Grup B melawan Yunani yang bersaing dengan Korea Selatan untuk mendapatkan satu tempat di babak 16 besar.

Argentina menundukkan Yunani yang terkenal rapat bertahan itu dengan skor 2-0 yang dicetak oleh dua Martin, yaitu Martin Demicheis dan Martin Palermo.

Sementara itu, Korea Selatan yang berjuang lolos ke babak 16 besar bermain seri 2-2 melawan Nigeria, dan layak berada di babak kedua putaran final Piala Dunia mendampingi Argentina.

Dari hasil pertandingan semalam, Argentina mengumpulkan nilai sempurna 9, hasil dari tiga kali kemenangan dari total tiga pertandingan yang dijalaninya, sementara Korsel menyusulnya dengan 4 poin, setelah itu Yunani dan Nigeria masing-masing 3 dan 1 poin.

Berikut klasemen akhir Grup B Piala Dunia setelah pertandingan Selasa (Rabu dinihari WIB):

Nigeria vs Korea Selatan 2-2
Yunani vs Argentina 0-2

Hasil sebelumnya:
Korea Selatan vs Yunani 2-0
Argentina vs Nigeria 1-0
Argentina vs Korea Selatan 4-1
Yunani vs Nigeria 2-1

Klasemen Grup B
Argentina 3 3 0 0 7 1 9 - lolos ke 16 besar
Korea Selatan 3 1 1 1 5 6 4 - lolos ke 16 besar
Yunani 3 1 0 2 2 5 3
Nigeria 3 0 1 2 3 5 1

AFP/jafar sidik

Wapres JK terima Menlu Korsel bahas kerjasama ekonomi

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar