"Untuk pengalaman yang keempat, saya akan mencoba yang terbaik. Karena lawan saya kali ini lebih berimbang,"
Jakarta (ANTARA) - Grand Master (GM) Susanto Megaranto optimistis meraih hasil lebih baik di Piala Dunia Catur 2021 yang akan berlangsung di Sochi, Rusia, 10 Juli-8 Agustus 2021.

Dalam konferensi pers virtual, Jumat, Susanto yang telah berada di Sochi mengatakan, kali ini persiapannya lebih matang.

Pecatur 33 tahun itu tak ingin mengulang kegagalan pada tiga penampilan sebelumnya yang selalu kalah di babak pertama. Seperti pada penampilan terakhirnya tahun 2019, ketika kalah dari Pecatur Rusia Sergey Karjakin.

"Untuk pengalaman yang keempat, saya akan mencoba yang terbaik. Karena lawan saya kali ini lebih berimbang," ujar Susanto.

Pada babak pertama, Susanto akan berhadapan dengan pecatur asal Iran Ehsan Ghaem Maghami.

Berdasarkan peringkat dunia, Susanto lebih baik dengan menempati posisi 443. Sementara Ehsan Ghaem Maghami di urutan 454.

Susanto mengungkapkan sudah tak asing dengan lawan yang akan dihadapinya tersebut. "Saya sudah siap. Sebelumnya, saya telah beberapa kali bertemu dengan pecatur Iran ini," kata Susanto.

Indonesia memiliki empat wakil dalam Piala Dunia Catur 2021 Selain Susanto, Indonesia juga mengirim International Master (IM) Mohamad Ervan serta dua pecatur putri terbaik WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia.

Baca juga: WGM Irene Kharsima Sukandar enggan status unggulan menjadi beban
Baca juga: Indonesia tambah satu wakil ke Piala Dunia Catur 2021
Baca juga: Susanto raih tiket ke Piala Dunia Catur 2021

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021