Brazil dengan Neymar akan sangat sulit. Kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Ney secara individu
Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menilai pertandingan final Copa America 2021 lawan Brazil dan Neymar akan sangat sulit.

Argentina melaju ke final Copa America setelah mengatasi perlawanan Kolombia di babak semifinal pada Rabu (07/7). Tim Tango menang adu penalti 3-2 usai bermain imbang 1-1 dengan selama lebih dari 90 menit.

Ini menjadi final pertama Argentina sejak dikalahkan Chile lewat adu penalti pada final Copa America 2016. Messi cs akan menghadapi tim tuan rumah pada pertandingan penentuan juara Copa America 2021.

Baca juga: Neymar sebut persahabatannya dengan Leo Messi "dipertaruhkan" di final

Brazil lolos ke final berkat kemenangan 1-0 atas Peru di fase semifinal. Selecao lolos ke partai puncak dalam dua edisi beruntun, setelah sebelumnya sukses menjadi kampiun Copa America 2019.

Lionel Messi menyebut Brazil adalah lawan yang tangguh untuk dikalahkan. Pemain berusia 34 tahun itu mewanti-wanti rekan setimnya untuk mewaspadai Neymar.

Seperti yang diketahui, Messi pernah bermain bersama dengan striker 29 tahun itu di Barcelona pada 2013-2017. Bahkan keduanya terus menjalin persahabatan di luar lapangan setelah Neymar bergabung ke PSG.

Baca juga: Neymar ingin Brazil bertemu Argentina di final Copa America
Baca juga: Kini saat tepat bagi Messi merebut gelar bersama Argentina

"Brazil dengan Neymar akan sangat sulit. Kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Ney secara individu," kata Messi, dikutip dari Mirror pada Jumat.

Namun, Messi tidak gentar bila harus bertarung melawan sang juara bertahan. Target terpentingnya adalah mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya sejak 1993.

"Apa yang paling saya inginkan adalah memenangkan gelar bersama timnas. Saya selalu berusaha mencurahkan segalanya untuk tim nasional. Saya selalu berjuang meraih piala," ujar Messi.

"Entah menang atau kalah, kami selalu melaju jauh di Copa America. Kini tim kami pantas mendapatkannya," demikian kata Lionel Messi.

Baca juga: Menang adu penalti, Argentina hadapi Brazil di final Copa America
Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America usai menang tipis 1-0 atas Peru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021