Jakarta (ANTARA) - PT Mitra Stania Prima (MSP) berkomitmen memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap ratusan karyawannya.

Direktur Hubungan Antar Lembaga PT MSP Harwendro Adityo, dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat, menyatakan kegiatan itu, selain untuk melindungi pekerja, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Dari manajemen membuat aturan cukup ketat dan keras, vaksin ini wajib untuk semua karyawan. Yang tidak mau vaksin jika memang yang bersangkutan tidak ada kendala apapun, silakan tidak bekerja di area kita," katanya.

Baca juga: Kimia Farma Diagnostika akan vaksin gotong royong perusahaan tambang

Baca juga: Bluebird vaksinasi seluruh pengemudi dan karyawan di area Jabodetabek


Didit mengatakan kegiatan vaksinasi terlaksana berkat kerja sama PT MSP dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, BPBD Kabupaten Bangka dan Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka.

Ia menjelaskan 206 karyawan smelter yang berada di daerah Sungailiat serta 246 karyawan di lokasi pertambangan Mapur telah melakukan suntik vaksin yang dilaksanakan selama dua hari.

"Harapan dari manajemen kita harus meyakinkan dan memastikan semua kondisi karyawan itu sehat, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah dan semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ucapnya.

Jika ada karyawan yang belum mendapatkan karena berhalangan, Didit mengatakan pihaknya akan memberikan rekomendasi agar bisa melakukan vaksin mandiri di pusat kesehatan terdekat.

"Bagi karyawan yang belum divaksin karena sakit, melakukan perjalanan dinas atau cuti setelah ini wajib vaksin mandiri," ujar Didit.

Baca juga: Kadin sebut 17 ribu perusahaan ikut program vaksinasi gotong royong

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021