Liga 1 Indonesia

Riko Simanjuntak nikmati latihan mandiri selama PPKM Darurat

Riko Simanjuntak nikmati latihan mandiri selama PPKM Darurat

Riko Simanjuntak menjawab pertanyaan para pewarta setelah menghadiri acara perayaan ulang tahun ke-92 Persija Jakarta di kompleks National Youth Training Centre, Depok, Sabtu (28/11/2020). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih
Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak menikmati latihan mandiri yang diinstruksikan staf pelatih 'Macan Kemayoran' selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

"Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Itu bagus untuk pemain dan ini semua demi kepentingan tim," ujar Riko, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu menyadari bahwa kebugaran fisik sangat penting apalagi Liga 1 Indonesia 2021-2022 semakin dekat.

Baca juga: Persija wajibkan pemain kirim video latihan selama libur PPKM Darurat

Riko pun memastikan bahwa dirinya selalu serius dalam menjalankan perintah pelatih selama berkegiatan di kediaman pribadi.

Dia juga mendukung kewajiban mengirimkan video latihan individu ke pelatih yang digunakan untuk bahan evaluasi.

"Saya tidak mempermasalahkan, karena dengan begitu tim pelatih dapat memantau perkembangan kami. Apalagi latihan di rumah diawasi langsung oleh pelatih Angelo Alessio. Beliau adalah pelatih berpengalaman dan mengetahui apa yang baik untuk para pemainnya," kata pria asal Sumatra Utara tersebut.

Persija Jakarta meliburkan tim selama kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan di wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Saat PPKM Darurat, pemerintah memang tidak mengizinkan adanya kegiatan yang membuat kerumunan termasuk kegiatan olahraga, seni dan sosial kemasyarakatan demi menekan merebaknya kasus COVID-19.

Liga 1 Indonesia 2021-2022 rencananya berlangsung pada akhir Agustus 2021 atau sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat berakhir.

Baca juga: Riko Simanjuntak sebut Angelo Alessio pelatih yang menyenangkan
Baca juga: Riko Simanjuntak rayakan HUT Jakarta dengan kerja keras untuk Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alessio harap Persija segera mainkan pertandingan persahabatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar